Wisata Sawah Tanpa Takut Lumpur

Wisata Sawah Sukorame semakin ramai setelah diresmikan oleh Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta pada Kamis (1/2) lalu.

Wisata Sawah Tanpa Takut Lumpur
Wisata sawah di Sukorame Dlingo Bantul. (Foto: IG @dhian_hardjodisastro) 

WARTA KOTA, YOGYAKARTA -- Yogyakarta selalu menarik untuk dikunjungi. Selain mengunjungi situs-situs sejarah, kawasan ini memiliki keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan.

Salah satu destinasi wisata menarik di kawasan ini adalah Sawah Sukorame Mangunan. Wisata sawah yang tengah hits ini menjadi objek selfie para wisatawan beberapa waktu lalu.

Lokasi wisata ini tepatnya berada di Persawahan Bowongan, Songgolangit, Mangunan, Dlingo, Bantul. Saat ini destinasi ini dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Mangunan.

“Per Januari 2018, tercatat sebanyak 3000 wisatawan lokal dan internasional telah hadir di wisata ini dengan 73 diantaranya adalah wisatawan asing,” papar Widodo, Ketua Pokdarwis Desa Mangunan, seperti dikutip TribunJogja, Kamis (1/2).

Wisata Sawah Sukorame semakin ramai setelah diresmikan oleh Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta pada Kamis (1/2) lalu.

Obyek wisata ini kini bernama Jelajah Sawah Pertanian Bowongan (JSPB).

Menurut Widodo, Jelajah Sawah Pertanian Bowongan mulai ramai dikunjungi wisatawan pada akhir 2017 lalu. Apalagi banyak akun sosial media yang memposting landscape berlatar persawahan tersebut.

“Jadi sebelum tempat ini dibuka dan diresmikan secara umum, wisata ini sebenarnya sudah memdapat antusiasme dari warga dan wisatawan,” paparnya.

Lalu, apa yang menarik dari obyek wisata ini? Tentu saja hamparan persawahan nan hijau nan segar. Anda tak perlu takut terkena lumpur saat jalan-jalan di sawah.

Pasalnya, pengelola telah menyiapkan jalan yang terbuat dari bambu. Jalan yang menyerupai jembatan ini dibuat khusus untuk wisatawan yang ingin melintas di tengah hamparan sawah yang luas.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved