Razia Anggota TNI Berkendara di Depok Nihil Pelanggaran, 15 Stiker TNI di Kendaraan Dicopot Paksa

Dalam razia atau operasi itu, petugas Sub Garnisun Depok tidak mendapati anggota TNI yang melakukan pelanggaran

Razia Anggota TNI Berkendara di Depok Nihil Pelanggaran, 15 Stiker TNI di Kendaraan Dicopot Paksa
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Sub Garnisun 08/Depok bekerjasama dengan Satpom Gartap I/Jakarta menggelar operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) Waspada Wira Pecut 2018, ke para anggota TNI yang berkendara di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Kota Depok, Kamis (29/3/2018). 

WARTA KOTA, DEPOK -- Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) Waspada Wira Pecut 2018, kepada anggota TNI yang berkendara, digelar Sub Garnisun 08/Depok bersama dengan Satpom Gartap I/Jakarta, di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Kota Depok, Kamis (29/3/2018).

Dalam razia atau operasi itu, petugas Sub Garnisun Depok tidak mendapati anggota TNI yang melakukan pelanggaran atau tidak dilengkapi surat kendaraan.

"Alhamdulillah dalam operasi ini tidak ada prajurit TNI yang tidak disiplin atau 'nakal'. Tidak ada satupun anggota TNI yang kita periksa melakukan pelanggaran. Mereka semua melengkapi diri dengan surat kendaraan yang ada," papar Kepala Subgarnisun 08/Depok Mayor Inf S Mahendro, di lokasi operasi, Kamis (29/3/2018).

Namun dalam operasi itu, kata Mahendro pihaknya menemui ada sejumlah kendaraan warga sipil, baik roda dua dan roda empat yang ditempeli stiker TNI.

Karenanya petugas langsung mencopot stiker TNI itu dari kendaraan warga sipil. "Ada sekitar 15 kendaraan roda dua dan roda empat yang ditempeli stiker TNI, dan langsung kami lepas stikernya" kata Mahendro.

Bahkan kata dia ada satu pengendara warga sipil yang mengenakan kaos TNI, dan juga diminta petugas untuk dilepaskan.

Mahendro mengatakan operasi gabungan tiga satuan ini utamanya ditujukan kepada seluruh anggota TNI yang berkendara dan melintas di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok.

Razia dipimpin langsung oleh Kepala Subgarnisun 08/Depok Mayor Inf S Mahendro bersama Kapten Cpm Setyawan, Perwira Satpom Gartap I/Jakarta.

"Tujuan operasi ini untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan anggota TNI pada saat berkendara," kata Mahendro.

Karenanya sasaran operasi adalah kelengkapan surat kendaraan khusus anggota TNI dan juga melepas stiker TNI yang ada di kendaraan warga sipil serta atribut TNI lain yang dikenakan warga sipil.

Ia berharap operasi gaktib ini dapat memberi penyadaran ke seluruh prajurit TNI bahwa disiplin dalam berkendaraan adalah sangat penting.

"TNI itu harus disiplin dan tertib. Kedisiplinan anggota TNI harus diperlihatkan dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat," kata Mahendro.

Dalam gelaran operasi tampak sejumlah anggota TNI baik yang mengendarai sepeda motor maupun mobil diberhentikan petugas Subgarnisun Depok, dan diperiksa kelengkapan surat kendaraannya.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved