Lewis Hamilton Tetap Menerima Berbagai Keputusan di Lintasan

Di Melbourne, Vettel menjejak finis pertama, sementara Hamilton di posisi kedua. Vettel unggul catatan waktu lebih kurang lima detik atas Hamilton.

Lewis Hamilton Tetap Menerima Berbagai Keputusan di Lintasan
Independent
Lewis Hamilton dan Sebastian vettel 

WARTA KOTA.COM - Berbagai keputusan perlu diambil selama balapan berjalan.

Demikian halnya seperti yang dirasakan oleh pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat melakoni balapan di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu (25/3/2018).

Perhitungan waktu untuk jarak aman selama 15 detik yang muncul dari hasil penghitungan perangkat lunak di komputer mobil dan paddock, ternyata menjadi dasar pengambilan keputusan yang salah.

Seperti dilansir Planet F1 dan Speedweek, Hamilton gagal menyelesaikan balapan perdana Formula 1 (F1) di Australia, karena salah mengambil keputusan ketika menjaga jarak aman selama 15 detik, di mana saat itu posisi pebalap Ferrari, Sebastian Vettel sedang berada di paddock untuk bahan bakar dan ban.

Namun, saat jeda jarak aman itu masih berjalan, ternyata Vettel sudah beranjak meninggalkan paddock dan masuk kembali ke lintasan.

Baca: Julen Lopetegui Minta Isco Bangun Momentum di Real Madrid

Akibatnya, Hamilton tertinggal di belakang dengan jarak 2-3 detik.

Keadaan tersebut menjadi tidak menguntungkan, karena Hamilton masih harus masuk paddock untuk ban dan bahan bakar.

Akibatnya, jarak waktu antara Vettel dan Hamilton makin jauh.

Pada akhir balapan, Vettel menjejak finis pertama, sementara Hamilton di posisi kedua. Vettel unggul catatan waktu lebih kurang lima detik atas Hamilton.

Ambisi Hamilton untuk menjadi pemenang di seri perdana gagal.

"Saya bukan kapok, tetapi mungkin akan lebih berhati-hati dengan berbagai informasi yang masuk lewat perangkat lunak komputer di mobil dan paddock. Ada pola yang salah di mana akhirnya saya rugi. Saya menjadi sulit mengejar lawan yang jaraknya sudah jauh di depan. Namun, apa pun hasilnya saya tetap mewajarkan berbagai keputusan selama balapan," ungkap Hamilton.

Sebagai pebalap, Hamilton merasa semua pekerjaan selama balapan bukan perkara yang mudah dan bisa dianggap sepele.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (29/3/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved