Liga Spanyol

Julen Lopetegui Minta Isco Bangun Momentum di Real Madrid

Isco santer disebut-sebut menjadi salah satu pemain yang akan dilepas Madrid ke bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Julen Lopetegui Minta Isco Bangun Momentum di Real Madrid
KOMPAS.COM/DANIEL MIHAILESCU/AFP
Isco saat tampil membela Spanyol kontra Rumania, dalam laga persahabatan di Cluj Napoca, 27 Maret 2016. 

WARTA KOTA.COM - Isco mengatakan dia merasa hidup setelah hatrik pertama dalam kariernya membantu Spanyol mengalahkan Argentina 6-1 di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Rabu (28/3/2018).

Pada level klub, Isco sedang mengalami pasang surut.

Meski mencetak lima gol dan lima asis di kompetisi La Liga Spanyol 2017-2018, playmaker berusia 25 tahun ini begitu sulit mendapatkan kepercayaan dari Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, untuk menjadi starter secara reguler.

Bahkan, Isco santer disebut-sebut menjadi salah satu pemain yang akan dilepas Madrid ke bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Namun, Isco mempertontonkan penampilan menawan untuk La Furia Roja melawan Argentina, yang lagi-lagi tidak diperkuat megabintang Barcelona Lionel Messi karena masalah kebugaran.

Baca: Frengky Kogoya Serahkan Nasibnya ke Tangan Teco

Isco mencetak tiga gol atau hatrik ke gawang Argentina, sehingga Spanyol menang 6-1 sekaligus memperpanjang rekor tidak terkalahkan dalam 18 laga beruntun bersama Pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui.

"Di Madrid saya tidak memiliki kepercayaan yang dibutuhkan pemain. Pertandingan bersama Spanyol memberi saya kehidupan. Di tim nasional saya mendapatkan kepercayaan diri dari pelatih," kata Isco, sebagaimana dilansir Marca. 

Isco menambahkan, "Saya ingin menunjukkan bahwa saya pemain bagus. Lopetegui menunjukkan pada saya kepercayaan diri dengan menit bermain yang dia berikan kepada saya."

"Mungkin masalahnya ada pada saya. Saya tidak tahu bagaimana merebut kepercayaan dari diri Zidane," ucapnya.

Lopetegui puas dengan kontribusi dan performa Isco. Namun, pelatih berusia 51 tahun ini menegaskan bahwa Isco harus membangun momentum di Real Madrid, sehingga bisa mendapatkan tempat di skuad Spanyol ke Piala Dunia 2018.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (29/3/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved