Takkan Salurkan Pekerja Alexis, Anies Baswedan: Jangan Merasa Jadi Korban

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencabut TDUP milik PT Grand Ancol Hotel selaku pengelola Alexis, sejak 22 Maret 2018.

Takkan Salurkan Pekerja Alexis, Anies Baswedan: Jangan Merasa Jadi Korban
Warta Kota/Henry Lopulalan
Suasana ruang berendam lantai tujuh di Hotel dan Griya Pijat Alexis, Jakarta, Selasa (31/10/2017) siang. 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencabut Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) milik PT Grand Ancol Hotel selaku pengelola Alexis, sejak 22 Maret 2018.

Dicabutnya TDUP Alexis mengartikan seluruh usaha dalam naungan PT Grand Ancol Hotel, yakni hotel, restoran, spa, karaoke, musik, hingga bar, harus tutup total.

Anies Baswedan menilai bahwa pelanggaran yang dilakukan oleh Alexis tersebut juga merupakan pelanggaran bersama yang dilakukan pekerja di tempat tersebut.

Baca: Anies Baswedan: Semua yang Bekerja di Alexis Tahu Ada Pelanggaran

Pemprov DKI pun tidak akan memfasilitasi pekerja Alexis dengan menyalurkan mereka ke pekerjaan lainnya, karena menganggap mereka  mengetahui pelanggaran yang dilakukan.

"Saya ingin garisbawahi, ini pelanggaran yang dilakukan, diketahui semua yang bekerja di situ. Saya ulangi, semua yang bekerja di situ tahu bahwa ada pelanggaran," ujar Anies di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (28/3/2018).

"Jadi jangan memberikan kesan tidak tahu lalu jadi korban. Ini pelanggaran semua, ramai-ramai pelanggaran. Jadi lain kali mau memikirkan nasib, maka ingat kalau Anda bekerja di suatu tempat yang di situ ada pelanggaran, maka ini soal waktu saja akan ditindak," sambung Anies. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved