Liga Champions

Simak Perubahan Regulasi UCL dengan 4 Pemain Pengganti dan Klub yang Berhak Pakai Lencana

Beberapa perubahan penting telah diumumkan sebagai bagian dari kompetisi yang paling banyak memikat warga di seluruh dunia itu.

Simak Perubahan Regulasi UCL dengan 4 Pemain Pengganti dan Klub yang Berhak Pakai Lencana
Champions League
Regulasi baru Liga Champions diperkenalkan ke penggemar bola. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Kompetisi antarklub Eropa di UEFA memasuki siklus tiga tahun, mulai musim depan.

Beberapa perubahan penting telah diumumkan sebagai bagian dari kompetisi yang paling banyak memikat warga di seluruh dunia itu.

Namun, setelah pertemuan Komite Eksekutif UEFA Februari di Bratislava dan keputusan yang diambil oleh anggota parlemen sepak bola, Dewan Asosiasi Sepakbola Internasional (IFAB), 3 Maret 2018 di Zurich, lebih banyak perubahan telah dikonfirmasi sehubungan dengan peraturan kompetisi klub baru yang berlaku mulai musim 2018/19.

Perburuan top skor Liga Champions, Mohamed Salah menjadi salah satunya.
Perburuan top skor Liga Champions, Mohamed Salah menjadi salah satunya. (Champions League)

Perubahan ini, yang akan berlaku sama untuk Liga Champions UEFA, Liga Eropa UEFA, dan Piala Super UEFA.

Pada musim 2018/19, pemain pengganti keempat yang namanya sudah tercantum di lembar pertandingan dapat mengambil bagian dalam pertandingan knockout secara eksklusif, selama perpanjangan waktu.

Biasanya, pemain pengganti sesuai regulasi yang diperkenankan maksimal hanya tiga pemain, dengan pemain keempat di masa perpanjangan waktu, akan lebih memungkinkan manajer dan pemain untuk memainkan strategi pemecah kebuntuan.

Juventus belum pernah kalah melawan Real Madrid di Liga Champions di kandangnya dengan rekor 6 kali menang, sekali imbang. Akan ada rekor baru?
Juventus belum pernah kalah melawan Real Madrid di Liga Champions di kandangnya dengan rekor 6 kali menang, sekali imbang. Akan ada rekor baru? (Champions League)

Ini tidak akan mempengaruhi tiga substitusi lainnya.

Selain itu, juga terdapat tambahan jumlah pemain yang dibawa oleh setiap klub di setiap pertandingan.

Khusus untuk final Liga Champions UEFA, UEFA Europa League final dan UEFA Super Cup, 23 pemain (bukan 18 pemain untuk semua pertandingan lain) dapat dimasukkan dalam catatan nama pemain di pertandingan.

Ini akan memungkinkan 12 pemain pengganti untuk duduk di bangku cadangan di final ini, memberikan klub dan, khususnya pelatih akan lebih banyak fleksibilitas mengenai pemain pengganti, dan memfasilitasi manajemen skuad mereka untuk pertandingan terpenting musim ini.

Regulasi baru Liga Champions diperkenalkan ke penggemar bola.
Regulasi baru Liga Champions diperkenalkan ke penggemar bola. (Champions League)
Halaman
123
Penulis:
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved