Sandiaga Uno Ingin Pergub 18 Mendorong Pertumbuhan Pariwisata

Sandiaga menuturkan, Pergub baru tersebut untuk memudahkan pengawasan praktik pariwisata di Jakarta.

Sandiaga Uno Ingin Pergub 18 Mendorong Pertumbuhan Pariwisata
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan penutupan Alexis, di Balai Kota, Selasa (27/3/2018). 

WARTA KOTA, RAGUNAN - Sejumlah anggota DPRD DKI menuntut Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno, bertindak tegas terhadap praktik prostitusi yang menyerupai Alexis.

Menjawab hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, adanya Pergub 18 Tahun 2018 membuat Pemprov dapat mengawasi bidang pariwisata lebih cermat lagi.

"Kita ingin dorong ke depan, dan kita juga butuh masukan dari masyarakat. Nanti kerja sama kolaboratif dengan masyarakat dan media massa, akan sama-sama mengontrol industri pariwisata kita. Itu ada dalam jalur yang tepat, on the right track," papar Sandiaga di Gedung Kementerian Pertanian, Rabu (28/3/2018).

Baca: Anies Baswedan: Semua yang Bekerja di Alexis Tahu Ada Pelanggaran

Sandiaga menuturkan, Pergub baru tersebut untuk memudahkan pengawasan praktik pariwisata di Jakarta, sekaligus membentuk pertumbuhan positif di bidang pariwisata.

"Pergubnya baru diterbitkan, jadi kita ingin bahwa Pergub ini bisa mendorong tumbuhnya pariwisata, usaha-usaha pariwisata yang akan menjadi tulang punggung, dan kita ingin pariwisata yang berbasis ekonomi kreatif, berbasis budaya," tutur Sandiaga.

"Nah, hari ini sudah jelas kita tegas terhadap Alexis, kita ingin ini mengirimkan pesan yang jelas, dan Pak Gub yang pegang sendiri tongkat komandonya. Tapi untuk industri pariwisata ke depan ini mempermudah sekali, karena hanya satu izin, dan mereka hanya perlu mengurus sekali. Jadi ini sebetulnya easy doing business," sambung Sandi. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved