Dituding Gadaikan Sertifikat, Tessa Kaunang: Ngga Masuk Akal

"Sudah ada perwakilan dari Tessa yang khusus mengurusi penjualan rumah itu dan memang dipercaya untuk pegang sertifikatnya..."

Dituding Gadaikan Sertifikat, Tessa Kaunang: Ngga Masuk Akal
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Tessa Kaunang saat ditemui di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu (22/1). 

WARTA KOTA, AMPERA --- Pihak bintang sinetron dan film Tessa Kaunang (41) angkat bicara seputar tudingan menggadaikan sertifikat rumah, harta bersamanya dengan Sandy Tumiwa (36).

Pihak Tessa melalui kuasa hukumnya, Irsan Gusfrianto dan adik kandung Tessa, Genesy Kaunang menilai tudingan Sandy tidak masuk akal.

Hal itu dikarenakan penggadaian surat sertifikat, harus ada persetujuan dari Tessa dan Sandy, selaku ahli waris rumah tersebut.

"Kalau sertifikat 'disekolahin' harus ada persetujuan dari pihak Sandy juga, karena tanah dan bangunan itu masih harta bersama. Jadi alasannya ya tidak masuk akal," kata Irsan Gusfrianto saat ditemui usai menjalani sidang gugatan hak asuh anak atas gugatan Sandy, di PN Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (27/3/2018).

Genesy menjelaskan, sampai saat ini belum ada calon pembeli yang ingin membeli harta bersama Tessa dan juga Sandy, yakni sebuah rumah beralamatkan di daerah Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Kita dari pihak keluarga sudah mau menunjukkan. Memang kita ada suratnya cuma kita mau tunjukin kalau memang sudah ada pembelinya," ucap Genesy Kaunang.

"Kalau misalkan diduga suratnya disekolahkan saya tidak mengerti. Kan sudah ada ketentuannya. Kan harta bersama harta berdua. Mana mungkin Tessa sekolahkan tanpa tanda tangan Sandy. Jadi tidak mungkin," tambahnya.

Menurut Genesy, jika memang sudah ada calon pembeli, pihak Tessa pasti akan memperlihatkan surat-surat sertifikat dan lain sebagainya.

"Cuma kan kalau memang sudah ada pembeli, ayo kita bikin janji. Sudah ada perwakilan dari Tessa yang khusus mengurusi penjualan rumah itu yang memang dipercayakan pegang sertifikatnya, termasuk saya yang ngurus. Kalau memang iya (ada pembeli), ayo janjian ketemu. Saya tunjukkan suratnya (sertifikat)," jelasnya.

Lanjut Genesy, pihak Tessa menjual rumah yang sebagai harta bersama dengan Sandy, hingga Miliaran Rupiah karena harga tanah di daerah sana sudah tinggi.

"Kurang tahu sih Tessa mau jual berapa. Tapi saya tahunya sih Rp. 5-7 Miliar," ujar Genesy Kaunang. 

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved