Semua Usaha Alexis Harus Tutup Total Besok

Pemprov DKI Jakarta mencabut Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Pariwisata PT Grand Ancol Hotel atau yang biasa disebut Hotel Alexis.

Semua Usaha Alexis Harus Tutup Total Besok
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengumumkan penutupan Alexis, di Balai Kota, Selasa (27/3/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive, Yosia Margaretta

WARTAKOTA, GAMBIR -- Pemprov DKI Jakarta mencabut Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Pariwisata PT Grand Ancol Hotel atau yang biasa disebut Hotel Alexis.

Pencabutan TDUP tersebut berhubungan dengan Pergub 18 tahun 2018 yang menyatakan bahwa satu perusahaan hanya akan memiliki satu TDUP yang menaungi seluruh usaha miliknya.

Dengan dicabutnya TDUP Alexis ini, menandakan PT Grand Ancol Hotel harus menutup seluruh usahanya hingga batas maksimal Rabu (28/3/2018).

"Dalam surat itu disampaikan bahwa PT Grand Ancol Hotel diberi waktu sampai dengan besok untuk menghentikan seluruh kegiatan usaha pariwisatanya," jelas Anies Baswedan.

Baca: PK Ahok Ditolak, Integritas Hakim Agung Tak Perlu Dipertanyakan

"Semuanya (ditutup). Karena itulah kenapa karena sesuai dengan Peraturan Menteri Pariwisata bahwa TDUP dijadikan satu untuk berbagai kegiatan pariwisata selama itu berada dalam satu lokasi dan satu manajemen," ujar Anies Baswedan di Balai Kota, (27/3/2018).

Anies menyebutkan ada enam usaha yang dicabut TDUPnya yakni Hotel, Karaoke, Musik, Bar, Spa dan Restoran.

"Ada beberapa (usaha). TDUP nomor 596/2013. TDUP 3561/2013. Kemudian ada tanda daftar bar nomor 7, tanda daftar karaoke, tanda daftar restoran, tanda daftar musik ada semuanya. Ada 6 jenis TDUP dan semuanya sudah dicabut," jelas Anies. (m-14)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved