Jakarta Banjir

Pemotor Lewati Trotoar Demi Hindari Banjir di Jalan Ancol Baru

Alhasil, para pengendara motor melewati trotoar demi menghindari genangan. Ketinggian genangan di lokasi itu sekitar 30 sentimeter.

WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Pemotor melewati trotoar demi menghindari genangan air di Jalan Ancol Baru, tepatnya di depan Taman BMW, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (27/3/2018). 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK - Hujan deras yang turun sejak Selasa (27/3/2018) siang hingga sore, mengakibatkan Jalan Ancol Baru, tepatnya di depan Taman BMW, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, tergenang.

Alhasil, para pengendara motor melewati trotoar demi menghindari genangan. Ketinggian genangan di lokasi itu sekitar 30 sentimeter. Sehingga, para pengendara memutar otak dengan melewati trotoar agar bisa melintas. Sedangkan pengendara lainya yang nekat menerobos genangan, mengalami nasib sial setelah motornya mogok.

Kondisi itu dimanfaatkan warga sekitar untuk membantu pengendara motor yang ingin melewati trotoar. Mereka membantu dengan membuat penyangga berupa balok kayu di pinggir trotoar, agar motor bisa naik ke atasnya.

Pemotor melewati trotoar demi menghindari genangan air di Jalan Ancol Baru, tepatnya di depan Taman BMW, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (27/3/2018).
Pemotor melewati trotoar demi menghindari genangan air di Jalan Ancol Baru, tepatnya di depan Taman BMW, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (27/3/2018). (WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN)

“Kalau yang mau lewat sini, bayar seikhlasnya aja. Kita enggak patokin bayar berapa. Hitung-hitung bantu juga,” ungkap Deden (23), warga sekitar.

Surya (31), salah satu pengendara motor, mengaku terpaksa melewati trotoar karena memang kondisinya tidak memungkinkan. Apalagi, Jalan Ancol Baru merupakan satu-satunya jalur untuk pulang ke rumahnya.

“Sebenarnya bisa aja lewat jalan lain, tapi muter dan itu jauh. Mending lewat trotoar biar cepat sampai juga dan enggak kena banjir,” ungkapnya. (*)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved