IIMS 2018

Jangan Lewatkan di IIMS 2018, Lelang Zero Motorcyles Mulai Rp 1 Juta 

"Tahun lalu, pemenang Panigale dapat Rp 800 juta. Padahal, harga asli bisa Rp 1,9 miliar. Jadi lebih murah lebih dari setengah harga.."

Jangan Lewatkan di IIMS 2018, Lelang Zero Motorcyles Mulai Rp 1 Juta 
KompasOtomotif/Stanly
LELANG Ducati di IIMS 2017, mulai dari Scrambler sampai Panigale.

WARTA KOTA, PALMERAH --- Seperti tahun lalu, penyelenggara ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan kembali menyelenggarakan lelang motor. Prosesnya masih sama, yakni peserta mendaftar dengan menyertakan uang pendaftaran Rp 1 juta.

Project Director IIMS Hendra Noor Saleh menjelaskan, yang membedakan lelang tahun ini dengan tahun lalu adalah merek motor. Jika tahun lalu merek yang dilelang empat unit Ducati, tahun ini giliran merek Zero Motorcycles.

"Ada 10 unit Zero yang dilelang dibuka dari harga Rp 1 juta," kata Hendra saat ditemui di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/3/2018).

Baca: Ini Jajaran Mobil Premium yang Bakal Mejeng di IIMS 2018

LELANG motor Ducati di IIMS 2017.
LELANG motor Ducati di IIMS 2017. (Otomania.com/Setyo Adi)

Sebagai informasi, pada proses lelang tahun lalu, peserta wajib melakukan registrasi di halaman resmi www.indonesianmotorshow.com atau langsung menuju Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Pada proses registrasi ini, peserta wajib menyediakan Rp 1 juta sebagai deposit awal untuk dapat nomor dan melakukan bidding.

Pembayaran registrasi bisa dilakukan dengan tiga cara, uang tunai, debit, dan kartu kredit. Namun, untuk pendaftaran langsung di tempat wajib uang tunai.

Baca: Deretan Mobil Kuno Akan Meriahkan IIMS 2018

Menurut Hendra, pada proses lelang ini peserta memungkinkan mendapatkan harga motor lebih murah dibanding harga asli. Ia kemudian mencontohkan pemenang lelang Ducati Panigale tahun lalu yang mendapatkan harga hanya sekitar Rp 800 juta.

"Tahun lalu, pemenang Panigale dapat Rp 800 juta. Padahal, harga asli bisa Rp 1,9 miliar. Jadi lebih murah lebih dari setengah harga," ujar pria yang akrab disapa Kohen ini. (Alsadad Rudi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lelang Motor Rp 1 Juta Hadir Lagi di IIMS"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved