Garmin Meluncurkan Jam Tangan Dilengkapi Pengukur Denyut Jantung

Garmin Indonesia meluncurkan vívomoveTM HR, jam tangan analog pintar dengan berbagai fitur seperti pengukur denyut jantung.

Garmin Meluncurkan Jam Tangan Dilengkapi Pengukur Denyut Jantung
Warta Kota/Gopis Simatupang
Managing Director Garmin South Asia/India Region, Engelhard 'Al' Sundoro, saat peluncuran vívomove HR di gerai Watch Studio PIK Avenue 

WARTA KOTA, PALMERAH---Garmin Indonesia meluncurkan vívomoveTM HR di Indonesia, yakni jam tangan analog pintar dengan berbagai fitur menarik seperti pencatat aktivitas, pengukur denyut jantung melalui pergelangan tangan dengan teknologi ElevateTM1 dan notifikasi pintar.

Engelhard 'Al' Sundoro, Managing Director Garmin South Asia/India Region, mengatakan, vívomove HR dilengkapi jarum jam presisi yang berfungsi menunjukkan waktu dan akan bergeser secara dinamis ketika layar sentuh diaktifkan sehingga layar akan menampilkan fitur pesan, denyut jantung, dan banyak lagi.

Baca: D2 Charlie, Jam Tangan Sport Pintar dari Garmin

"Layar pintar yang tersimpan akan muncul jika pengguna mengangkat pergelangan tangannya," kata Al saat peluncuran di gerai Watch Studio PIK Avenue, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Menurut Al, Garmin yang sebelumnya dikenal sebagai penyedia peralatan GPS atau navigasi adalah produsen pertama di pasaran yang menawarkan jam tangan analog pintar dengan pengukur denyut jantung melalui pergelangan tangan dan layar sentuh digital.

"Semua fitur ini tanpa mengorbankan penampilan jam tangan analog yang klasik dan tak pernah ketinggalan zaman," katanya.

Jam tangan vívomove HR disebut aman dipakai berenang dan mandi, serta memiliki masa aktif baterai hingga lima hari dalam kondisi fitur pintar aktif dan tahan hingga dua minggu dalam kondisi jam tangan analog tanpa mengakitifkan fitur pintar.

Baca: Jam Tangan Pendeteksi Jantung Fitbit Ionic Bisa Didapatkan Di Electronic City

Al mengatakan, vívomove HR memiliki berbagai alat pemantau kebugaran, termasuk pengukur VO2 max dan usia kebugaran sehingga memberikan data berharga bagi pengguna dalam memantau perubahan tingkat kebugarannya.

Terdapat pula fitur pelacakan stres sepanjang hari yang tak hanya menampilkan tingkat stres saat ini dengan mengukur HRV (heart rate variability/variasi denyut jantung), tetapi juga menawarkan timer relaksasi four-fold breath yang diklaim bisa segera membantu mengurangi stres.

Bagi yang tertarik, vívomove HR dibanderol Rp 3,399 juta untuk versi sport dan Rp 4,999 juta untuk versi premium. Vívomove HR akan mulai tersedia di Watch Studio akhir Maret 2018.

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved