Camat Bersihkan 'Gunung Sampah' di Pengangsaandua

Tumpukan sampah di pemukiman padat penduduk RT 1/2 Kelurahan Pegangsaan Dua, sudah bersih dan rata.

MUH AZZAM
Tumpukan sampah di pegangsaan dua 

WARTA KOTA, KELAPAGADING -- Tumpukan sampah di pemukiman padat penduduk RT 1/2 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara kondisinya kini sudah bersih dan rata.

Tumpukan yang awalnya memiliki tinggi satu setengah meter, sudah terlihat lebih baik dari kondisi kemarin.

"Kita sudah bersihkan dan memang itu sudah rapih. Nanti akan di pasang pagar dan saya perintahkan untuk di tanami pohon, juga bakal diawasi agar warga tidak lagi buang sampah dilokasi tersebut,"ungkap Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga, Senin (26/3/18).

Baca: Mantan Jubir Anies Bekerja Tak Sesuai Tugasnya di TGUPP

Ia menjelaskan lahan itu bukan lahan milik pemerintah, itu lahan milik warga. Namun ia menyayangkan perilaku warga dalam menjadikan lokasi itu tempat pembuangan sampah.

"Itu asalnya empang milik warga. Pemilik sengaja membiarkan warga pada buang sampah disana. Kita sebenarnya sudah sering membersihkan, ya memang warganya saja yang tidak disiplin,"jelas Manson.

Manson menambahkan lokasi tumpukan sampah itu memang sudah di agendakan menjadi titik utama dalam kegiatan kerja bakti gerebek sampah pada Minggu (25/3/18) kemarin.

"itu menjadi target kita dalam kerja bakti gerebek sampah yang diadakan tingkat kota dan kecamatan, itu sudah menjadi tujuan kita untuk kita bersihkan total tumpukan sampah itu,"paparnya.

Manson mengatakan warga di kecamatan selalu rutin melakukan kegiatan kerja bakti setiap Minggu pagi, untuk menjadikan lingkungan di Kelapa Gading selalu terjaga kebersihannya.

"selain dari agenda kota, warga selalu saya gerakkan untuk melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan,"paparnya.(Muh Azzam)

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved