Kasus First Travel

Syahrini Beri Penjelasan soal Foto-fotonya di Holocaust Memorial Jerman

Syahrini mendapat kritik pedas dari masyarakat dan warganet karena berfoto dan mengunggah Instagram Story di Holocaust Memorial di Jerman.

instagram
Syahrini 

WARTA KOTA, PALMERAH - Penyanyi Syahrini mendapat kritik pedas dari masyarakat dan warganet karena berfoto dan mengunggah Instagram Story di Holocaust Memorial di Jerman.

Untuk diketahui, monumen ini dibangun untuk mengenang para korban pembantaian Nazi, yang dipimpin Hitler.

Karena itu, wisatawan yang datang diharuskan menjaga norma kesopanan dan tingkah laku.

Namun sebaliknya, Syahrini justru asyik mengabadikan tingkah lakunya dengan pose-pose centil di atas salah satu bagian tembok Holocaust Memorial.

Bahkan di salah satu Instagram Story-nya, Syahrini tampak berpose di antara tembok Holocaust sambil berkata, "Foto bisa ya? Bagus ya, tempat Hitler bunuh-bunuhan dulu".

Setelah panen kritikan, Syahrini langsung memberi klarifikasi melalui akun Instagram miliknya.

Menurut pelantun "Sesuatu" itu, ia tak ingin menyinggung siapapun.

Baca: Nasabah BRI Tetap Harus Ganti Kartu ATM Meski Tak Terima SMS Notifikasi

"I Understand At The Criticism About My Instagram Posts From The Holocaust Memorial in Germany! But I want to make it clear to everybody that I truly never meant to disrespect or offend anybody or anybody’s religion," tulisnya.

"Saya paham kritikan tentang postingan Instagram saya dari Holocaust Memorial, Jerman. Tetapi saya ingin menjelaskan kepada semua orang bahwa saya benar-benar tidak pernah bermaksud untuk tidak menghormati atau menyinggung siapapun atau agama siapa pun," demikian bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Syahrini mengaku sangat mengagumi desain monumen tersebut yang membuatnya ingin mengambil foto dan video.

"I went to the Memorial as a tourist and, like so many other tourists there, was amazed at the design of it and wanted to take pictures and video (Saya pergi ke Memorial sebagai turis dan, seperti sebagian banyak turis lain di sana, takjub dengan desainnya dan ingin mengambil gambar dan video)," tulis Syahrini.

Belakangan Syahrini mengaku baru tahu bahwa berpose dan juga pengambilan gambar yang ia lakukan rupanya tidak pantas.

"I now understand that this was not appropriate ..Also, in the video I posted on Instagram that has caused so much controversy, I did not Mean to Say “BAGUS” (Indonesian for “nice!”) to refer to the Holocaust, But to the impressive design of the Memorial ! (Saya sekarang mengerti bahwa ini tidak sesuai .. Juga, dalam video yang saya posting di Instagram yang telah menyebabkan begitu banyak kontroversi, saya tidak bermaksud mengatakan "BAGUS" (bahasa Indonesia untuk "bagus!") Untuk merujuk pada Holocaust, Tetapi untuk desain Memorial yang mengesankan!)," kata dia.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved