Pelajar SDN 12 Rawamangun Senang Ada Air Siap Diminum

Di antaranya menyediakan keran air siap minum di setiap sekolah yang berada kawasan Jakarta.

Pelajar SDN 12 Rawamangun Senang Ada Air Siap Diminum
Warta Kota/Joko Supriyanto
Siswi SDN 12 Rawamangun mengambil air dari keran yang bisa langsung diminum. 

WARTA KOTA, PULOGADUNG---Sumber air menjadi faktor penting dalam kehidupan manusia. Tanpa air semua makhluk hidup yang ada dimuka bumi akan mati.

Kebutuhan air yang cukup penting inilah yang juga ditunjukan oleh PT Aetra Jakarta sebagai operator PAM Jaya wilayah pelayanannya di timur.

Di antaranya menyediakan keran air siap minum di setiap sekolah yang berada kawasan Jakarta.

Astriena Veracia, Corporate & Customer Communication Manager PT Aetra Jakarta, mengatakan, hal itu merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial Aetra kepada masyarakat.

Memilih sekolah sebagai sasaran utama penyedian keran air siap minum untuk memberikan edukasi sejak dini bagaimana pentingnya air dalam kehidupan.

"Karena anak-anak sekolah terutama anak yang masih duduk dibangku SD merupakan anak-anak yang masih membutuhan pengetahuan dasar. Artinya kami ingin sedini mungkin memberikan edukasi kepada anak-anak untuk menggunakan air bersih perpipaan," kata Vera, sapaan Astriena Veracia, Rabu (21/3/2018).

Vera mengatakan, hingga kini sudah melakukan pemasangan keran air siap minum di lima sekolah yang ada di Jakarta, yakni SDN 12 Rawamangun, SDN 9 Sunter Jaya, SDN 12 Sunter Agung, SDN 01 Ujung Menteng, dan SDN 01 Johar Baru.

Baca: Air Tanah Jakarta Bercampur Bakteri, PT Aetra Siapkan Jaringan Pipa

Selain itu tidak menutup kemungkinan pemasangan keran air juga akan dipasang dibeberapa sekolah-sekolah lain. Ia belum mengetahui secara pasti target sekolah lain yang akan dilakukan pemasangan keran air siap minum.

Vera mengatakan, pada tahun ini tidak hanya akan melakukan pemasangan keran air siap minum di sekolah, namun juga menargetkan pemasangan di tempat ibadah, puskesmas, maupun RPTRA.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved