Manuver Pasangan Hasanah di Depok Lewat Salon, Make Up,dan Tata Rias

Puluhan perempuan mendapat pelatihan keterampilan tata rias dan make up dari para ahli tata rias dan salon, di Baper Cafe, Sabtu (24/3/2018).

WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Puluhan perempuan warga Kota Depok mendapat pelatihan keterampilan tata rias dan make up dari para ahli tata rias dan salon, di Baper Cafe di Jalan Sawangan, Depok, Sabtu (24/3/2018). 

WARTA KOTA, DEPOK -- Puluhan perempuan warga Kota Depok mendapat pelatihan keterampilan tata rias dan make up dari para ahli tata rias dan salon, di Baper Cafe di Jalan Sawangan, Depok, Sabtu (24/3/2018).

Dari pelatihan ini diharapkan para perempuan Depok turut berpartisipasi aktir dalam membangun kotanya di segala bidang.

Kegiatan ini digelar  Akar Rumput Pemuda Hasanah (Arah) Depok yang merupakan komunitas akar rumput pendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, TB Hasanuddin dan Anton Charliyan (Hasanah) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) serta NADI Center dan NV Salon.

Ketua Pelaksana dari kegiatan pelatihan keterampilan tata rias tersebut, Novi Anggriani Munadi mengatakan selain melatih keterampilan merias dari para perempuan, dengan kegiatan ini pihaknya juga mendorong partisipasi perempuan di Kota Depok untuk membangun kotanya.

"Prinsipnya kan tata rias itu untuk membenahi kekurangan dan menonjolkan kelebihan. Nah, perempuan Depok juga siap untuk mempercantik kotanya," kata Novi yang juga merupakan bendahara Taruna Merah Putih (TMP) Kota Depok

Ia menerangkan, pelatihan tata rias ini tidak hanya untuk kesenangan pribadi kaum hawa. Tetapi harapannya juga dapat menambah penghasilan bagi perempuan di Depok.

"Sebagai contoh yang mengikuti pelatihan tata rias ini, nantinya bisa memperoleh pendapatan dari membantu merias pengantin di lingkungannya. Berarti mereka turut membantu perekonomian keluarga," kata Novi.

Menurutnya pelatihan tata rias ini merupakan kelanjutan dari acara diskusi yang pernah mereka gelar sebelumnya dengan tema 'Sudahkah Depok Bersahabat dengan Perempuan dan Anak?'

"Dari rangkaian kegiatan ini, para perempuan Depok yang terlibat, dapat berbagi masalah yang dihadapi, dan mencari solusinya bersama-sama," kata Novi.

Novi mengaku bangga dengan cukup antusiasnya peserta yang mensukseskan acara ini.

Ia juga mengaku acara ini mendapat dukungan penuh dari pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, TB Hasanuddin dan Anton Charliyan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved