Sejumlah Lokasi akan Dilanda Kegelapan Meski Hanya Satu Jam

Kegiatan akan dilakukan dengan cara memadamkan listrik selama 1 jam, sehingga DKI akan mengalami kegelapan.

Sejumlah Lokasi akan Dilanda Kegelapan Meski Hanya Satu Jam
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi. Kegelapan akan melanda, nanti malam. 

WARTA KOTA, GAMBIR -- Pemprov DKI Jakarta mendukung untuk mengampanyekan gerakan Earth Hour pada Sabtu, 24 Maret 2018 malam ini, sekitar pukul 20.30 - 21.30 WIB.

Kegiatan akan dilakukan dengan cara memadamkan listrik selama 1 jam.

Sejalan dengan arahan Gubernur melalui Ingub No. 28 Tahun 2018 tentang Pemadaman Lampu pada Pelaksanaan Kampanye Earth Hour 2018, Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji mengharapkan, warga Jakarta untuk ikut melaksanakan aksi pemadaman lampu selama satu jam.

"Untuk mendukung upaya efisiensi energi dan penurunan emisi gas rumah kaca, diperlukan peran serta dari seluruh pemangku kepentingan. Masyarakat dapat melakukan penghematan energi dari hal-hal yang kecil, seperti menggunakan peralatan elektronik yang hemat listrik, mematikan peralatan elektronik jika sudah tidak digunakan, termasuk mematikan lampu saat tidur," ujar Adji, Sabtu (24/3).

Pemadaman lampu selama satu jam ini adalah aksi simbolis berisi pesan edukasi meningkatkan kesadaran masyarakat agar menghemat energi demi menjadikan Jakarta lebih lestari.

Adji mengatakan bahwa pada Sabtu malam, lampu akan dimatikan selama satu jam di tujuh ikon kota Jakarta, yaitu Gedung Balaikota, Monas, Patung Tugu Tani, Patung Pemuda, Patung Sudirman, Patung Arjuna Wiwaha, Monumen Selamat Datang dan juga di Simpang Susun Semanggi.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Energi, Dinas Kehutanan, dan PLN Disjaya.

“Kami juga memadamkan lampu di bangunan-bangunan pemerintah, yaitu kantor Wali kota dan bupati, kantor kecamatan, dan kantor dinas," ujarnya.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved