pilpres 2019

Inilah Nama Calon Presiden Hasil Penjaringan PKS ke Publik

Menurut Pipin, Anis Matta adalah salah satu kader yang kredibel dan memiliki kapasitas untuk menjadi pemimpin Indonesia.

Inilah Nama Calon Presiden Hasil Penjaringan PKS ke Publik
Tribun Bogor
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 

WARTA KOTA, BOGOR - Ketua Departemen Politik DPP PKS, Pipin Sopian, mengatakan bahwa partainya telah melempar 9 calon presiden pilihan mereka ke publik.

Calon terbaik yang dipilih PKS tersebut adalah mantan presiden PKS Anis Matta; Gubernur Jawa Barat dari PKS, Ahmad Heryawan; Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid; Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Kemudian Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman; Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al'Jufrie; Mantan Presiden PKS, Tifatul Sembiring; Ketua DPP PKS, Al Muzammil Yusuf; dan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

Sembilan nama itu sudah dilemparkan PKS ke publik. 

Kini PKS menunggu respon dari masyarakat.

"Saya kira kami akan lihat bagaimana respons publik terhadap masukan dari PKS terkait sembilan nama itu. Kami akan lihat bagaimana koalisi nanti. Kami tidak bisa sendiri (usung capres pada 2019)," kata Pipin seperti dilansir Kompas.com Sabtu (24/3/2018).

Itu mengapa belakangan bermunculan balikopolitisi PKS Anies Matta sebagai calon presiden atau capres pada PIlpres 2019 di berbagai daerah.

"Pak Anis Matta adalah salah satu calon yang direkomendasikan maju capres oleh Majelis Syuro PKS," ujar Ketua Departemen Politik DPP PKS Pipin Sopian saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (24/3/2018).

Menurut Pipin, Anis Matta adalah salah satu kader yang kredibel dan memiliki kapasitas untuk menjadi pemimpin Indonesia.

Ia juga sempat menjabat sebagai Presiden PKS pada 2013-2015.

Saat Anis Matta menjabat, PKS sedang dilanda polemik karena Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq terjerat kasus korupsi yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi.

Anis Matta sudah melantik relawan dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. (Damanhuri)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved