Breaking News:

VIDEO: Tinjau Underpass Matraman, Sandiaga Bilang Begini

"Insaallah 1 April akan diuji coba, tadi kita sudah mengecek kesiapannya," kata Sandi

WARTA KOTA, JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau kesiapan proyek underpass Matraman. Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Setibanya dilokasi, Sandi melihat beberapa struktur bangunan underpass yang sudah tahap penyelesaian ini. Tak hanya itu sandi juga menyempatkan diri melihat drainase underpass tersebut.

Dikatakan oleh Sandi bahwa underpass Matraman siap untuk ujicoba, ia menargetkan uji coba dilakukan pada 1 April 2018 mendatang.

"Insaallah 1 April akan diuji coba, tadi kita sudah mengecek kesiapannya," kata Sandi saat meninjau lokasi underpass Matraman, Kamis (22/3/2018)

Pembangunan underpass Matraman sendiri bertujuan untuk mengurangi volume kendaraan dipersimpangan sebidang antara Jalan Matraman Raya dengan Jalan Pramuka.

"Ini salah satu titik kemacetan, insaallah nanti antara 20 hingga 30 persen dari kemacetan bisa berkurang," katanya.

Melihat underpass Matraman mempunyai desain yang berbeda dibandingkan beberapa underpass lainya, dimana underpass ini memiliki cabang.

Bahkan dengan desain underpass bercabang di matraman ini diklami sebagai underpass yang memiliki cabang pertama.

"Iya ini salah satunya yang percabang mungkin malah satu satunya yang bercabang," kata Kadis Bina Marga Yusmada Faizal.

Selain itu dinding-dinding underpass terdapat ukiran menyerupai bunga melati dan gigi balang, sehingga hal tersebut membuat desain underpass cukup menarik dipandang.

"Ya kita ini ingin mengusung kearifkan lokal dari budaya betawi bunga melati, gigi balang dan tumpal biasa kita lihat didesai sarung," katanya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved