Tanggapan Anies Dituding Buat Pergub Baru Hanya Untuk Tutup Alexis

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dituding membuat Pergub 18/2018 tentang penyelenggaraan usaha pariwisata hanya untuk menutup Alexis.

Tanggapan Anies Dituding Buat Pergub Baru Hanya Untuk Tutup Alexis
WARTA KOTA/YOSIA MARGARETTA
Anies Baswedan di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018). 

WARTAKOTA, GAMBIR -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dituding membuat Pergub 18/2018 tentang penyelenggaraan usaha pariwisata hanya untuk menutup Alexis

Ketua ASPIJA Erick Halauwet yang menuding Anies demikian. 

Menanggapi hal tersebut, Anies merasa semua orang bebas mengintepretasikan segala kebijakan pemerintah, termasuk kebijakannya.

"Orang boleh berinterpretasi saya tak bisa melarang. Sama seperti saya tidak bisa larang, negara pemerintah tidak bisa atur pikiran orang. Enggak bisa jadi kalau ada orang menginterpretasi itu hak mereka, siapapun saya enggak boleh larang orang menginterpretasikan," ujarnya di Balai Kota, Jumat (23/3/2018).

Baca: Bikin Pergub Tutup Alexis, Pengusaha Komentari Pedas Pemprov era Anies

Selain itu Anies menjelaskan bahwa Pergub tidak memiliki fungsi untuk mengatur pelanggaran melainkan cara untuk melaksanakan Perda.

"Pergub adalah mengatur cara kita mengeksekusi Perda jadi bukan melanggar Pergub kalau melanggar atau sesuai itu Perda," tuturnya.

Sebelumnya Erick berpendapat bahwa Pergub 18/2018 cenderung dibuat dengan terburu-buru dan hanya untuk memenuhi janji kampanyenya.

"Saya lihat pergubnya itu terlalu buru-buru kan dibuat. Bahkan, saya menilai aturan itu dibuat untuk menghantam Alexis lah. Pergubnya kan dibuat untuk memenuhi janji kampanyenya itu kan. Bukan semata-semata karena fakta yang sebenarnya," jelas Erick.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved