Breaking News:

8 Hari Lagi Jalan Bawah Tanah Matraman Diuji Coba

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau kesiapan proyek underpass Matraman. Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Warta Kota/Joko Supriyanto
Jalan bawah tanah (underpass) Matraman 

WARTA KOTA, MATRAMAN - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau kesiapan proyek jalan bawah tanah (underpass) Matraman. Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Setibanya dilokasi, Sandi melihat beberapa struktur bangunan jalan bawah tanah yang sudah tahap penyelesaian ini.

Tak hanya itu sandi juga menyempatkan diri melihat drainase jalan bawah tanah tersebut.

Dikatakan oleh Sandi bahwa jalan bawah tanah Matraman siap untuk ujicoba, ia menargetkan uji coba dilakukan pada 1 April 2018 mendatang.

"Insaallah 1 April akan diuji coba, tadi kita sudah mengecek kesiapannya," kata Sandi saat meninjau lokasi jalan bawah tanah Matraman, Kamis (22/3/2018).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno meninjau pengerjaan proyek pembangunan underpass Matraman, Jakarta Pusat, Kamis malam (22/3). Susylo Asmalyah (BN)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno meninjau pengerjaan proyek pembangunan underpass Matraman, Jakarta Pusat, Kamis malam (22/3). Susylo Asmalyah (BN) ()

Pembangunan jalan bawah tanah Matraman sendiri bertujuan untuk mengurangi volume kendaraan dipersimpangan sebidang antara Jalan Matraman Raya dengan Jalan Pramuka.

"Ini salah satu titik kemacetan, insya Allah nanti antara 20 hingga 30 persen dari kemacetan bisa berkurang," katanya.

Sandi berharap dengan adanya jalan bawah tanah Matraman yang sudah dalam tahap penyelesaian akhir ini bisa selesai tepat waktu sesuai dengan jadwal yang sudah dijanjikan.

"Kami berharap dengan adanya underpass Matraman ini kita dapat melihat secara signifikan bahwa proses dari kontruksi ini seandainya dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan dikawal dengan baik, insaallah bisa dikejar tepat waktu pada 1 April mendatang," katanya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved