Warga Cipinang Sebut Tidak Punya Orang Dalam Susah Dapat Unit Rusun

Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Cipinang menyegel dua unit rusun Blok B yang dimiliki oleh pasangan Jaksa dan PNS.

Warga Cipinang Sebut Tidak Punya Orang Dalam Susah Dapat Unit Rusun
Rusunawa Cipinang Muara 2 (Foto: Google Earth) 

Laporan Wartawan WartakotaLive.com, Hamdi Putra.

WARTA KOTA, CIPINANG - Kabar Mengenai Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Cipinang Muara 2 yang ditempati oleh kalangan berduit semakin berhembus kencang, setelah Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Cipinang menyegel dua unit rusun Blok B yang dimiliki oleh pasangan Jaksa dan PNS.

Warta Kota mencoba melakukan penelusuran mengenai kabar tersebut pada Kamis (22/3/2018). Sekitar pukul 17.30 WIB, selain sepeda motor dan bus Transjakarta, beberapa mobil pribadi tampak diparkir di halaman rusun.

Berdasarkan keterangan salah satu warga, pemilik warung tidak jauh dari rusunawa Cipinang Muara 2, dirinya mengaku sering melihat mobil pribadi keluar-masuk kawasan rusun.

"Setahu kakak, yang nempatin rusun itu nggak cuma PNS biasa tapi juga mereka yang berduit, orang kaya." Demikian keterangan warga yang biasa dipanggil kakak tersebut.

Menurutnya, banyak sekali warga yang berminat dan menanyakan ketersediaan unit rusun namun harus kecewa lantaran tidak punya kenalan orang dalam.

"Yang mau nempatin antri, tapi kalau nggak punya orang dalam atau isi dompet pas-pasan mending nggak usah. Nanti kecewa dan buang-buang waktu atau tenaga juga," imbuhnya.

Sekitar pukul 18.30 WIB, Warta Kota memasuki kawasan Rusunawa Cipinang Muara 2. Tidak ada pemeriksaan ketat oleh petugas keamanan seperti kabar yang berhembus. Bahkan, ojek online pun terlibat bebas keluar-masuk area itu. Mobil-mobil pribadi yang sebelumnya parkir di halaman juga sudah tidak tampak lagi.

Seorang wanita paruh baya yang dijumpai dalam komplek rusunawa Cipinang Muara 2, mengatakan hal yang tidak jauh berbeda dengan sumber sebelumnya.

"Ketersediaan unitnya itu tergantung. Kalau punya orang dalam dan ada uang pasti tersedia. Tapi kalau nggak ada ya susah. Parkir mobil nggak cuma di depan, di belakang ada juga tuh," ujar wanita yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Halaman
1234
Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved