Sudin KPKP Jaksel Gelar Pelatihan Microgreen dan Hidroponik

"Dengan biaya yang sedikit, bisa mendapatkan sayuran yang sehat. Semoga ini bisa kita praktikkan di rumah kita masing-masing,"

Sudin KPKP Jaksel Gelar Pelatihan Microgreen dan Hidroponik
Istimewa
ILUSTRASI Hidroponik 

WARTA KOTA, RAGUNAN -- Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Selatan, mengadakan Pelatihan Microgreen dan Hidroponik Tahun 2018, di Balai Penyuluhan Pertanian Ragunan, Pasar Minggu.

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Jakarta Selatan, Wachyuni, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memperkenalkan teknologi pertanian, yang bisa diterapkan di perkotaan dengan memanfaatkan halaman pekarangan rumah.

"Kegiatan terselenggara berkat kerja sama antara Sudin KPKP Kota Jakarta Selatan dengan MAPORINA (Masyarakat Pertanian Organik Indonesia), dan merupakan kegiatan rutin dari Sudin KPKP Jakarta Selatan," ujarnya, Kamis (22/3).

Menurut Wachyuni, pelatihan ini sangat penting untuk dilakukan. Dirinya pun membeberkan alasan dibalik pentingnya pelatihan tersebut.

"Kegiatan ini saya rasa penting karena Microgreen adalah teknologi yang baru dan ini akan kita adakan setiap bulannya. Selain itu, untuk peserta khususnya ibu-ibu PKK, diharapkan dapat menumbuhkan usaha baru dalam menerapkan program OK OCE," terangnya.

Sementara itu, Kader PKK Kota Jakarta Selatan, Lala mengatakan, acara ini sangatlah bermanfaat, utamanya bagi seorang ibu rumah tangga.

"Dengan biaya yang sedikit, bisa mendapatkan sayuran yang sehat. Semoga ini bisa kita praktikkan di rumah kita masing-masing," tuturnya.

Diketahui, para peserta dari kegiatan ini adalah masyarakat umum, kader PKK dari 10 Kecamatan di Jakarta Selatan, serta Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) se-Jakarta Selatan.

Narasumber yang hadir dalam acara ini adalah Fajar Wuryanto dan Suleaiman dari MAPORINA, yang memberikan materi pelatihan Hidroponik (Akuaponik) dan Microgreen.

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved