Setelah 39 Tahun, Paus Kembali Kunjungi Irlandia

Terakhir kali Irlandia mendapat kunjungan dari Sri Paus adalah saat era Paus Yohanes Paulus II di tahun 1979.

Setelah 39 Tahun, Paus Kembali Kunjungi Irlandia
Chatolic.org
PAUS Fransiskus 

WARTA KOTA, VATICAN CITY --- Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus mengumumkan bakal mengunjungi Republik Irlandia pada 25-26 Agustus 2018. Pengumuman tersebut disampaiken Paus ketika berbicara di Lapangan Santo Petrus, seperti dilansir kantor berita AFP Rabu (21/3/2018) waktu setempat.

Pontiff berusia 81 tahun itu bakal menghadiri Konferensi Kekeluargaan Dunia yang bakal dilaksanakan di Dublin 25 Agustus, dan menggelar misa sehari berselang.

Pada 2017, Vatikan memang telah mengindikasikan bahwa Fransiskus bakal kembali menghadiri acara serupa sejak di Philadelphia, Amerika Serikat (AS), di 2015.

Namun, dilansir oleh Daily Mirror, kunjungan Fransiskus ke Irlandia merupakan sesuatu yang istimewa. Sebab, ini merupakan kali pertama seorang Paus Vatikan mengunjungi Irlandia sejak 39 tahun lalu.

Terakhir kali Irlandia mendapat kunjungan dari Sri Paus adalah saat era Paus Yohanes Paulus II pada 1979. Pengumuman itu menuai tanggapan dari Konferensi Uskup Katolik.

"Kami tidak sabar untuk menantikan bimbingan kerasulan dari Paus Fransiskus selama beliau bersama kami," ujar konferensi. (Ardi Priyatno Utomo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Paus Fransiskus ke Irlandia, Kunjungan Pertama sejak 39 Tahun Lalu"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved