Breaking News:

Sering Macet, Dinas Perhubungan Usulkan Median Jalan Pamuka Dibongkar

Setiap hari Jalan Raya Pramuka, Matraman, Jakarta Timur selalu macet, terlebih saat sibuk.

WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Petugas Dishub dan polisi mengatur lalu lintas di Jalan Pramuka, Matraman, Jakarta Timur. 

WARTA KOTA, MATRAMAN - Setiap hari Jalan Raya Pramuka, Matraman, Jakarta Timur selalu macet, terlebih saat sibuk.

Untuk mengatasi kemacetan itu, Sudin Perhubungan Jakarta Timur mengusulkan agar median pembatas jalur lambat dan cepat di Jalan Pramuka, Matraman, dibongkar.

"Solusi satu-satunya, median jalan pembatas dibongkar. Sama seperti di Jalan Perintis Kemerdekaan dan sebagian ruas Jalan R Soeprapto," ujar Kasi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur Andreas Eman, Kamis (22/3/18).

Baca: Bukan Ikan, Peserta Lomba Memancing Malah Dapat Pistol

Eman mengatakan, usulan pembongkaran median jalan ini dilakukan karena setiap hari kemacetan di kawasan tersebut parah. Padatnya volume kendaraan yang ada dan sempitnya kondisi jalan, memicu terjadinya crossing. Bahkan, kemacetan bisa mengular hingga ke Jalan Ahmad Yani.

Eman menuturkan, pihaknya mengaku sudah bersurat ke unit terkait, seperti Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Sudin Kehutanan Jakarta Timur, dan Dinas Bina Marga DKI.

"Kita sedang menunggu keputusan dari unit terkait. Minimal tahap awal 200 meter dulu median jalan yang dibongkar. Saya berharap dengan pembongkaran media jalan tersebut dapat mengurai kemacetan lalu lintas yang sering kali terjadi," tuturnya.

Baca: Polisi Mulai Tilang Pelanggar Jalur Khusus Motor, Denda Maksimal Rp 500 Ribu

Menanggapi itu, Kasi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakarta Timur Benny Situmorang mengatakan, usulan pembongkaran median jalan itu sudah diterimanya. Namun, kewenangan pembongkaran ada di Dinas Bina Marga DKI. Pihaknya pun meneruskan usulan tersebut ke dinas.

"Itu kewenangan dinas untuk pembongkaran median jalan itu. Kita tak berwenang melakukannya," cetus Benny Situmorang. (Muhamad Azzam)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved