PT JLJ Bantah Tidak Membalas Somasi Kuasa Hukum Mirah Sumirat

PT Jalantol Lingkarluar Jakarta melalui kuasa hukumnya membantah mengabaikan somasi yang dilayangkan oleh kuasa hukum Mirah Sumirat.

PT JLJ Bantah Tidak Membalas Somasi Kuasa Hukum Mirah Sumirat
Warta Kota/Hamdi Putra
Mirah Sumirat didampingi salah satu tim kuasa hukumnya dari kantor advokat Eggy Sudjana, Elida Netty, di Bareskrim Polri, Senin (12/3/2018). 

Laporan Wartawan WartakotaLive.com, Hamdi Putra.

WARTA KOTA, PALMERAH - PT Jalantol Lingkarluar Jakarta (JLJ) melalui kuasa hukumnya, John Girsang, membantah pihaknya mengabaikan somasi yang dilayangkan oleh kuasa hukum Mirah Sumirat, Eggy Sudjana.

"Selaku kuasa hukum PT JLJ, saya balas kok somasi yang dikirim Bang Eggy," kata John Girsang kepada Warta Kota, Rabu (21/3/2018).

John Girsang menjelaskan, dalam somasi yang dikirim Eggy Sudjana, tidak ada permintaan mediasi antara PT JLJ dan Mirah Sumirat.

Akan tetapi, kata John Girsang, somasi tersebut hanya berisi bahwa tindakan PT JLJ yang memberikan SP kepada Mirah Sumirat adalah sesuatu yang melanggar hukum dan tidak sesuai peraturan.

"Makanya saya membalas somasi itu dan menerangkan bahwa tidak ada pelanggaran hukum dalam pemberian SP kepada Mirah Sumirat," terangnya.

Diungkapkan John Girsang, pemberian SP 1 dan SP 2 terhadap Mirah Sumirat adalah murni karena yang bersangkutan meninggalkan pekerjaan tanpa izin dan pemberitahuan kepada atasan.

John Girsang mengatakan, Mirah Semirat datang absen, keluyuran entah kemana, nanti balik absen lagi dan pulang.

Mirah Sumirat itu, kata John Girsang, bertanggung jawab sebagai pengumpul tol, kalau tiba-tiba mesin tol error atau ada orang mau masuk tol tapi saldonya tidak cukup atau habis misalnya, lalu siapa yang bertanggung jawab kalau bukan dia.

"Makanya dia tidak bisa menafsirkan sendiri tidak ada kerjaan karena sudah e-toll. Perusahaan tidak mungkin menggaji karyawan kalau tidak ada yang dikerjakan," kata John Girsang.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved