Breaking News:

Prabowo Subianto Sebut Indonesia Bubar pada 2030, Jusuf Kalla: Itu Fiksi

Wakil Presiden Jusuf Kalla angkat bicara terkait pernyataan Prabowo Subianto tentang Indonesia yang diramalkan bubar pada 2030.

TRIBUNNEWS/RINA AYU
Wakil Presiden Jusuf Kalla di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2017). 

WARTA KOTA, SALEMBA - Wakil Presiden Jusuf Kalla angkat bicara terkait pernyataan Prabowo Subianto tentang Indonesia yang diramalkan bubar pada 2030.

Kalla yang ditemui usai membuka kegiatan The 7Th Southeast Asian Studies Symposium 2018 ini mengatakan, prediksi itu bisa menjadi kenyataan jika persatuan Indonesia tidak dijaga.

Kalla pun mencontohkan Indonesia akan bernasib sama dengan Balkan di Rusia, saat perpecahan terjadi di negara Eropa itu.

Baca: Prabowo Subianto: Bung! Mereka Ramalkan Republik Indonesia Bubar pada Tahun 2030

"Saya kira banyak dibahas (soal prediksi Prabowo), tentu sesuatu yang mendapat perhatian," ujar JK di Kampus Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).

"Tapi itu kan fiksi. Apa pun, apabila kita tidak betul-betul menjaga persatuan, bisa saja terjadi seperti di Balkan, di Rusia. Ya hal itu sering terjadi, perpecahan," sambung Kalla.

Dia menuturkan, pernyataan Prabowo itu bisa menjadi peringatan, mengingat Indonesia akan menjalani proses demokrasi, yakni pilkada dan pilpres mendatang.

"Itulah, saya beri peringatan untuk tetap bersatu dan mejaga persatuan, dan pemilu-pemilu yang aman. Karena, hal itu terjadi di banyak negara, dan alhamdullilah kita enggak (pecah)," jelas Kalla. (Rina Ayu)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved