VIDEO: Puluhan Polwan Cantik Nyebur Sungai Peringati Hari Air

"Total Polwan 30 ditambah 30 Sabhara, jadi ada 60 personel bergabung dalam aksi bersih sungai," jelasnya ditemui

WARTA KOTA, JAKARTA- Puluhan personel Polwan Polresta Solo menggelar aksi bersih sungai di Kali Gajah Putih di Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah pada Rabu (21/3/2018) pagi.

Kegiatan untuk memperingati Hari Air Sedunia setiap tanggal 22 Maret.

Ketua tim kerja bakti, Iptu Umi Supriyati, mengatakan, aksi bersih sungai bekerjasama dengan Satuan Sabhara Polresta Solo.

"Total Polwan 30 ditambah 30 Sabhara, jadi ada 60 personel bergabung dalam aksi bersih sungai," jelasnya ditemui TribunSolo.com di sela kegiatan.

Umi menyebutkan, dipilihnya sungai yang tak jauh dari Teminal Tirtonadi itu dikarenakan sungai terbilang kotor oleh sampah dan ranting.

Maka, jajaran Polwan dan Sabhara bersatu untuk membersihkan sampah juga tanaman liar di talut sungai.

Ia berpesan, agar para warga turut menjaga lingkungan sekitar dengan tak membuang sampah ke sungai.

Pasalnya, kata dia, sampah yang menumpuk di sungai akan membuat saluran tersendat dan dapat menyebabkam air meluap hingga perkampungan

Seperti beberapa waktu lalu luapan Kali Gajah Putih membuat kampung sekitar tergenang.

Sementara itu, Kapolresta Solo, Kombes Ribut Hari Wibowo mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk mengajak para anggota Polwan dan Sabhara muda lebih peduli terhadap lingkungan.

“Kegiatan dalam rangka Hari Air Sedunia ini akan menjadi sebuah pelajaran bagi kita semua, kami sampaikan kepada Polwan dam Sabhara muda agar mereka makin sadar begitu pentingnya air bagi kehidupan dan kita semua wajib menjaga dan memelihara sungai dan sumber-sumber air,” terang Kapolresta. (*)

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved