Tingkat Pertumbuhan Konsumsi Ikan di Jaksel masih Rendah

Tingkat konsumsi ikan di Jakarta Selatan masih rendah yakni hanya sebesar 22,16 kilogram per tahun.

Tingkat Pertumbuhan Konsumsi Ikan di Jaksel masih Rendah
Warta Kota/Feryanto Hadi
Melalui gerakan ini, Tri Kurniadi berharap masyarakat mulai sadar akan pentingnya mengkonsumsi ikan. 

WARTA KOTA, CILANDAK -- Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengakui, saat ini, tingkat konsumsi ikan di Jakarta Selatan masih rendah yakni sebesar 22,16 kilogram per tahun.

Terkait hal ini, Tri Kurniadi menegaskan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tentang pentingnya mengkonsumsi ikan.

"Sebab ikankaya akan protein dan sangat baik untuk pertumbuhan tulang, otak serta untuk menjaga kesehatan," ujar Tri saat melakukan safari kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di RPTRA Bahari, Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (21/3).

Melalui gerakan ini, Tri Kurniadi berharap masyarakat mulai sadar akan pentingnya mengkonsumsi ikan.

"Semoga dengan kegiatan ini tingkat konsumsi ikan di Jakarta Selatan naik menjadi seperti provinsi DKI Jakarta 36,75 kilogram per tahun. Kalau perlu sampai tingkat nasional 47,125 kilogram per tahun," ujar Kurniadi.

"Kita akan terus sosialisasikan gerakan makan ikan ini, terutama kepada orang-orang tua agar bisa membujuk dan menggemarkan anaknya dalam mengkonsumsi ikan," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan, Wachyuni menambahkan, kampanye Gemarikan ini menyasar 600 siswa terdiri dari 400 siswa SD 01 Gandaria Selatan, dan 200 siswa MI Raudhatul Ilmiyah.

Selain mensosialisasikan gerakan makan ikan kepada anak-anak sekolah, lanjut Wachyuni, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi kepada para kader PKK untuk gemar mengkonsumsi ikan.

"Harapannya dengan sosialisasi Gemarikan dan memberikan produk dari ikan kepada anak-anak, dapat meningkatkan konsumsi makan ikan," katanya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved