Petugas Tindak 160 Angkutan Umum di Terminal Kampung Rambutan dan Perempatan Pasar Rebo

Mereka yang tidak lengkap surat-suratnya langsung ditilang baik oleh dishub dan polisi.

Petugas Tindak 160 Angkutan Umum di Terminal Kampung Rambutan dan Perempatan Pasar Rebo
Warta Kota/Muhamad Azzam
Ada yang uji kirnya telah kedaluwarsa, kartu izin trayek maupun kartu pengawasan tak sesuai. Ada juga beberapa kendaraan yang diderek. 

WARTA KOTA, CIRACAS -- Sejumlah 160 angkutan umum berhasil ditindak petugas gabungan saat Operasi Lintas Jaya di kawasan depan Terminal Kampung Rambutan dan perempatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (21/3/2018).

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Slamet Dahlan mengatakan, Operasi Lintas Jaya melibatkan 60 petugas gabungan yang dilakukan di kawasan depan Terminal Kampung Rambutan dan kawasan perempatan Pasar Rebo.

Oeprasi dilakukan karena masih banyak angkutan umum yang melakukan pelanggaran. Mulai dari izin trayek, surat kendaraan yang tak lengkap, mangkal sembarang tempat dan sebagainya.

"Operasi ini rutin dilakukan petugas gabungan setiap harinya. Mereka yang tidak lengkap surat-suratnya langsung ditilang baik oleh dishub dan polisi. Saat diperiksa, ternyata surat kendaraan tak lengkap. Ada yang uji kirnya telah kedaluwarsa, kartu izin trayek maupun kartu pengawasan tak sesuai. Ada juga beberapa kendaraan yang kami derek,"ucapnya.

Dari hasil 160 kendaraan yang ditindak itu rinciannya adalah, 75 kendaraan ditilang petugas Sudin Perhubungan, 55 kendaraan ditilang polisi. Kemudian 16 kendaraan diderek dan 14 kendaraan lainnya distop operasi.

Operasi ini melibatkan petugas Sudin Perhubungan, POM AL, POM AD, Garnisun dan Satwil Lantas Jakarta Timur. (Muhamad Azzam)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved