PapeRun 2017 Sumbang Ribuan Buku ke 60 Taman Bacaan di Indonesia

Kegiatan seremonial pengiriman donasi buku oleh Tim #AkuBaca ini dilakukan di Gedung Pos Ibukota.

PapeRun 2017 Sumbang Ribuan Buku ke 60 Taman Bacaan di Indonesia
ist
Tim #AkuBaca melakukan Pengiriman Buku Bergerak untuk TBM di berbagai daerah di Indonesia. 

WARTA KOTA, PALMERAH--Menindaklanjuti kegiatan Charity Fun Run 5K PapeRun 2017, Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bersama dengan Harian Kompas dan Kompas Gramedia mendonasikan 60 paket buku kepada 60 Taman Bacaan Masyarakat (TBM).

Kegiatan seremonial pengiriman donasi buku oleh Tim #AkuBaca ini dilakukan di Gedung Pos Ibukota, dan diterima oleh Pos Indonesia untuk dikirimkan ke TBM sasaran.

Kegiatan bertajuk “Buku Bergerak untuk Nusantara” ini merupakan bentuk partisipasi dari publik dalam rangka meningkatkan literasi di Indonesia melalui event PapeRun 2017.

Lebih dari sekadar event running, PapeRun 2017 merupakan ajang bagi masyarakat untuk menyalurkan kepeduliannya dalam pengembangan literasi di Indonesia.

Biaya pendaftaran yang terkumpul dari PapeRun2017 dikontribusikan untuk pengadaan buku-buku untuk didonasikan ke berbagai TBM melalui program #AkuBaca.

#AkuBaca merupakan sebuah gerakan literasi yang diinisiasi oleh Kompas Gramedia dan bersinergi dengan masyarakat serta berbagai pihak lainnya.

Sejak digulirkan pada 17 Mei 2017, gerakan ini berjalan secara intensif dan berkesinambungan yang bertujuan untuk memajukan literasi di Indonesia, khususnya dalam penumbuhan minat baca masyarakat.

“Buku Bergerak ini merupakan turunan #AkuBaca yang berfokus pada peningkatan akses masyarakat terhadap bacaan, dimana Tim #AkuBaca melakukan penggalangan donasi buku-buku dari publik maupun dari institusi. Salah satunya dari event PapeRun 2017, yang tentunya akan menambah kekayaan buku-buku untuk taman baca di seluruh Nusantara“, ujar Viola Oyong, selaku Corporate Communications Manager Kompas Gramedia.

Direktur APP Sinar Mas, Suhendra Wiriadinata turut mengungkapkan kesan positifnya terhadap program kolaborasi ini. 

“Melalui kegiatan ini, kita harapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan minat baca dan tulis di masyarakat, khususnya di daerah-daerah yang tingkat literasinya masih rendah,” ujar Suhendra Wiriadinata.

Halaman
12
Editor: Achmad Subechi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved