Dinas KPKP DKI Jakarta Pastikan Telur yang Viral di Media Sosial Asli

Saat kabar itu viral, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan melakukan uji laboratorium.

Dinas KPKP DKI Jakarta Pastikan Telur yang Viral di Media Sosial Asli
WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) bersama PD Pasar Jaya dan Food Station, mengklarifikasi isu telur palsu di Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, yang viral di media sosial, di Jakgrosir, Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (20/3/18). 

WARTA KOTA, KRAMAT JATI - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) bersama PD Pasar Jaya dan Food Station, mengklarifikasi isu telur palsu di Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, yang viral di media sosial.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas KPKP DKI Jakarta Sri Hartati menegaskan, isu mengenai telur palsu itu tidak benar. Saat kabar itu viral, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan melakukan uji laboratorium.

"Itu kan viral pengaduan tentang telur palsu pada 14 Maret, besoknya tim Pengawas dari Dinas KPKP langsung melakukan konfirmasi," jelas Sri saat memberikan klarifikasi kepada wartawan di Jakgrosir, Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (20/3/18).

Baca: Soal Isu Telur Palsu, Ini Kata Sandiaga Uno

"Hasil tindak Ianjut pemeriksaan secara organoleptik didapat hasil bahwa telur-telur tersebut asli, tidak palsu, sebagaimana yang dilaporkan oleh masyarakat," sambungnya.

Sri mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir. Pemerintah dalam hal ini Dinas KPKP, selalu melakukan pengawasan terhadap pangan di Jakarta.

Sri mengharapkan masyarakat bijaksana dalam menanggapi isu telur palsu tersebut. Jika masyarakat meragukan kualitas pangan, silakan laporkan.

"Kita pemerintah punya tanggung jawab sebagai pengawas. Setiap bulan kita lakukan pengawasan terhadap semua pangan di Jakarta," tuturnya. (Muhamad Azzam)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved