Di Depan Titiek Soeharto, Mahyudin: Saya Itu seperti Adiknya Mbak Titiek

"Ini kalian (wartawan) aja yang framing saya konflik sama Mbak Titiek. Padahal ngga. Saya itu seperti adiknya Mbak Titiek.."

Di Depan Titiek Soeharto, Mahyudin: Saya Itu seperti Adiknya Mbak Titiek
Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim
WAKIL Ketua MPR Mahyudin dan Titiek Soeharto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/3/2018). 

WARTA KOTA, SENAYAN --- Dua politisi Golkar yang tengah santer diberitakan ihwal pergantian Wakil Ketua MPR yakni Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto dan Mahyudin terlihat berjalan berdampingan saat memasuki ruang rapat paripurna, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2018).

Tak pelak, mereka pun langsung dikerubuti wartawan yang sedari tadi menunggu dimulainya rapat paripurna. Keduanya yang sedang mengobrol lantas tersenyum melihat awak media yang langsung mengerubutinya.

Baca: Roem Kono: Nanti Pak Mahyudin Ada Tempat Lain. Internal Partai yang Akan Atur

Awalnya hanya Titiek yang bersedia meladeni permintaan wawancara. Mahyudin baru bergabung setelah diminta oleh seorang wartawan. "Ayo Pak, biar kelihatan kompak," katanya.

Mahyudin menyatakan, kedekatannya dengan Titiek tidak terganggu lantaran munculnya isu pergantian Wakil Ketua MPR, di mana saat ini ia masih menjabatnya.

"Ini kalian (wartawan) aja yang framing saya konflik sama Mbak Titiek. Padahal ngga. Saya itu seperti adiknya Mbak Titiek," kata Mahyudin.

Baca: Tolak Serahkan Kursi Wakil Ketua MPR ke Titiek Soeharto, Ini Alasan Mahyudin

Demikian pula dengan Titiek. Awalnya ia hanya tersenyum saat ditanyai wartawan soal isu pergantian Wakil Ketua MPR. Ia pun meminta masalah tersebut tak usah dibesar-besarkan.

Ia menilai keputusan rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar merupakan penugasan bagi dirinya sehingga ia siap ditempatkan di mana saja.

"Di mana aja ditugaskan di mana aja saya terima aja. Kemarin saya di Wakil Ketua Komisi IV di pindahkan ke wakil ketua BKSAP juga ngga ada masalah," ujar Titiek.

Usai menjawab pertanyaan wartawan, Mahyudin dan Titiek saling mencium pipi kanan dan kiri lantas memasuki ruang rapat paripurna. (Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Saat Titiek Soeharto dan Mahyudin Berjalan Berdampingan di Tengah Perebutan Kursi Pimpinan MPR"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved