Camat Jatinegara Tuding Juru Parkir Tidak Bertanggungjawab

Para pengendara protes karena mereka parkir di trotoar atas arahan juru parkir. Camat Jatinegara menyatakan banyak jukir tak bertanggungjawab.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Petugas menggembosi ban sepeda motor yang diparkir di trotoar Jalan Jatinegara Timur, Jakarta Timur. 

WARTA KOTA, JATINEGARA-Petugas gabungan Satpol PP Kecamatan Jatinegara, dan petugas Dishub mengelar razia tertip trotoar disepanjang Jalan Jatinegara Timur.

Dari penertiban tersebut ditemukan beberapa kendaraan yang parkir sembarang, akibatnya puluhan kendaraan dikenakan saksi tilang hingga pengembosan ban.

Beberapa pengendara yang terjaring razia mengaku menyesalkan sikap petugas dalam penertiban tersebut padahal, ia parkir di lokasi tersebut seizin dari petugas parkir.

"Pak, ini kan tadi petugas parkir yang memberikan izin parkir disini," ucap salah satu pengendara, Selasa (20/3/2018).

Namun karena mobil yang terpakir tepat berada diatas trotoar walau didepan toko, petugas tetap melakukan sanksi penilangan.

Sementara itu salah satu petugas parkir yang engan menyebutkan namanya mengaku ia hanya mengikuti beberapa orang-orang yang kerap kali memarkirkan kendaraan diatas trotoar.

"Itu kan banyak yang di seberang-seberang, ya memang ini melewati garis kuning," kata seorang juru parkir.

Menanggapi banyak pengendaran yang kerap kali diizinkan parkir diatas trotoar oleh petugas, Camat Jatinegara, Nasrudin Abu Bakar mengatakan banyaK jukir yang tidak bertanggungjawab.

"Ini jalanan kan emang sudah ada tanda dilarang parkir, dan memang ada space untuk kendaraan naik ke trotoar tapi untuk masuk ke dalam toko bukan untuk parkir. Nah sebetulnya jukir- jukir ini menyalahi, dan kadang-kadang mereka nyuruh parkir tapi kalo ada razia ini mereka tIdak bertanggungjawab," kata Nasrudin.

UntuK itu ia meminta kepada pengGuna jalan agar tetap mematuhi peraturan jangan memarkirkan kendaraanya di trotoar dan pakirlah di tempat yang telah disediakan. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved