Banyak Mobil Mewah Terparkir di Kolong Tol Ini

Kolong tol di kawasan Tomang, Palmerah, Jakarta Barat, disulap jadi lahan parkir kendaraan pribadi warga.

WARTA KOTA/PANJI BASKHARA RAMADHAN
Parkir mobil di kolong tol depan Kampus Universitas Trisakti, Jalan S Parman, Jakarta Barat. 

WARTA KOTA, PELMERAH - Kolong tol di kawasan Tomang, Palmerah, Jakarta Barat, disulap jadi lahan parkir kendaraan pribadi warga.

Di sepanjang kolong tol itu, terparkir mobil-mobil yang cukup mewah. Larangan kolong tol dijadikan lahan parkr serta dibangun hunian atau pun tempat usaha, tak berarti untuk warga sekitar.

Di sepanjang kolong tol yang lokasinya berada di depan Universitas Trisaksti itu, banyak kendaraan warga serta mahasiswa dan mahasiswi yang terparkir rapi.

Parkir mobil di kolong tol depan Kampus Universitas Trisakti, Jalan S Parman, Jakarta Barat.
Parkir mobil di kolong tol depan Kampus Universitas Trisakti, Jalan S Parman, Jakarta Barat. (WARTA KOTA/PANJI BASKHARA RAMADHAN)

Tarif parkir di sana Rp 5.000 sekali parkir. Beberapa petugas keamanan parkir di Jalan S Parman itu, menjaga dan memungut tarif parkir ke sejumlah pemilik mobil.

"Muat bisa 100-an mobil, paling ramai ya 50-60 mobil saja. Kadang mewah-mewah juga mobil-mobilnya. BMW, Accord, Camry, sedan mewah gitu lah. Ada juga Fortuner, Pajero. Banyak dah kalau mewah mah. Itu yang parkir mobil di sini, kebanyakan ya mahasiswa, pegawai kantoran, dosen. Cuma Rp 5.000-an tarifnya," ungakp Kasman (30), salah satu petugas keamanan parkir, Selasa (20/3/2018).

Kasman mengaku sudah bekerja sebagai petugas parkir di lokasi yang kini telah dikelola oleh Unit Pengelola (UP) Perparkiran tersebut, sejak 2002 silam.

"Pembagiannya pun juga hanya 60:40. Yang 60 untuk UP Perparkiran, sedangkan 40 persennya ke kami. Kemudian dibagi-bagi empat pegawai di sini. Setiap harinya setoran sekitar Rp 350-an ribu ke UP Perparkian. Seharinya saya mendapat sekitar Rp 50 ribu, setelah dibagi empat," jelasnya. (*)

Penulis:
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved