Breaking News:

Srikandi Hanura Ciptakan Pemimpin Wanita Berkualitas

Perempuan dari Srikandi Hanura, harus memiliki kepandaian berbicara di hadapan publik agar pesan yang ingin disampaikan bisa tepat sasarannya.

WARTA KOTA, PALMERAH ---- Semua orang bisa menjadi pemimpin, dan saat ini pemimpin itu tidak hanya dominasi kaum pria saja, wanitapun bisa.

20180319 Gayatri A Ardhinindya
20180319 Gayatri A Ardhinindya (ist)

Baik itu menjadi pimpinan di dunia politik, pemerintahan maupun di masyarakat, hanya saja untuk menjadi seorang pemimpin itu dia harus mempunyai kemampuan berkomunikasi yang baik dan kemampuan mengatur strategi kepemimpinannya, maka dengan  ini akan melahirkan pemimpin wanita yang tahan banting dan berkualitas.

Berkaitan dengan polemik kepemimpinan wanita ini, maka dari itu, ormas Srikandi Hanura menggelar Workshop Public Speaking dengan tema "Saatnya Wanita Bicara" yang dilakukan untuk pertamakalinya, Minggu (19/3/2018) di Jakarta.

20180319 Workshop Srikandi Hanura
20180319 Workshop Srikandi Hanura (ist)

Menurut, pengajar di Looks Model dan mantan penyiar radio, Untung darmawan, yang menjadi salah satu pembicara di acara tersebut, para calon legislatif perempuan dari Partai Hanura, harus memiliki kepandaian berbicara di hadapan publik agar pesan yang ingin disampaikan bisa tepat sasarannya.

Sedangkan Plt Ketua Srikandi Hanura, Gayatri A Ardhinindya menjelaskan, Srikandi Hanura sebagai organisasi perempuan atau organisasi sayap Partai Hanura mempunyai 3 program kerja utama, yaitu Kesehatan, Pendidikan dan UKM. Workshop inilah bagian dari program pendidikan, dan ini juga salah satu ciri khas dari program Srikandi Hanura untuk mencetak calon pemimpin pemimpin bangsa kedepannya.

20180319 Gayatri A Ardhinindya
20180319 Gayatri A Ardhinindya (ist)

"Pelatihan publik speaking ini diharapkan bisa membuat para pengurus dan kader muda Partai Hanura bisa memiliki kemampuan berkomunikasi di hadapan publik. Dan ini merupakan salah satu indentitas dan cara kerja Srikandi Hanura dalam mencetak para calon pemimpin muda bangsa yang potensial dan merakyat", kata Plt Srikandi Hanura, Gayatri A Ardhinindya.

Acara workshop yang diikuti 50 peserta ini, meskipun masih dalam lingkup yang kecil, tapi justeru menjadi percontohan bagi program kerja bagi daerah lainnya. Berkaitan dengan keikutsertaan kader yang masih berstatus mahasiswi, Gayatri menyebut  para mahasiswa itu sebagai kader yang mempunyai potensi besar, yang mewakili generasi millenial di organisasi Srikandi Hanura. Karena mereka adalah garda terdepan calon pemimpin bangsa yang berkualitas di masa depan.

20180319 Gayatri A Ardhinindya
20180319 Gayatri A Ardhinindya (ist)

"Saya yakin dengan memilih mereka yang enerjik, kreatif dan bertalenta, karena mereka itu mempunyai kapasitas untuk mewakili generasi millenial untuk menjawab tantangan sebagai pemimpin bangsa di  masa depan”, ucap wanita berhijab ini.

Sementara itu, Srikandi Hanura adalah organisasi wanita atau organisasi sayap Partai Hanura yang solid dan sudah ada perwakilannya di 34 Provinsi, dengan jumlah anggota sebanyak 3 ribuan orang anggota.

20180319 Workshop Srikandi Hanura
20180319 Workshop Srikandi Hanura (ist)

"Harapan saya, program yang bagus dan bermanfaat ini akan terus diadakan secara berkelanjutan, setelah di Jakarta program selanjutnya akan dilaksanakan ke Jawa Barat", pungkas Gayatri.

Penulis:
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved