Kelurahan Petamburan Diusulkan Dijadikan Kampung Warna-warni

Camat Tanah Abang, Dedi Darsono, mengatakan saat ini sedang membahas terkait pembuatan kampung warna-warni di kawasan RW 01 sampai 04.

Kelurahan Petamburan Diusulkan Dijadikan Kampung Warna-warni
Warta Kota
kampung warna warni di Cipinang 

WARTA KOTA, TANAH ABANG---Camat Tanah Abang, Dedi Darsono, mengatakan saat ini sedang membahas terkait pembuatan kampung warna-warni di kawasan RW 01 sampai 04, Kelurahan Petamburan.

"Kami memang diminta (Pemprov DKI Jakarta) untuk mencari lokasi, daerah mana saja yang bersedia untuk rumah warganya di cat warna-warni seperti itu," kata Dedi saat dikonfirmasi, Senin (19/3/2018).

Baca: Lurah Cipulir Menargetkan Satu RW Memiliki Satu Lokasi Kampung Warna Warni

Meski begitu, proses pembahasannya masih dibicarakan lantaran dikhawatirkan tak semua masyarakat setuju rumahnya dicat warna-warni seperti yang terdapat di Kampung Penas Tanggul, Jakarta Timur, dan Kamal Muara, Jakarta Utara.

Pihak kecamatan belum menerima kesepakatan dari masyarakat.

Baca: Seluruh RW Kelurahan Cipulir Ditargetkan Jadi Kampung Warna Warni

Begitu pula terkait rencana anggaran yang sumbernya belum ditentukan, apakah berasal dari CSR perusahaan tertentu atau menggunakan APBD.

"Karena harus ada biaya dan sosialisasinya. Kalau mau bikin kampung warna-warni terkait dengan biaya karena harus ada pengadaan. Kemudian harus ada kesepakatan dari warganya juga, mereka setuju atau tidak kalau misalnya dicat warna-warni seperti itu," kata Dedi.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved