Gerobak Motor Tingkatkan Kebersihan Lingkungan Pondok Kelapa

"Kita kan ada 14 RW, gerobak motor baru dapat lima jadi yang kita berikan itu RW prioritas yang memang kawasan itu volume sampahnya tinggi."

Gerobak Motor Tingkatkan Kebersihan Lingkungan Pondok Kelapa
m18/Muhamad Azzam
KEBERADAAN gerobak motor ini diakui Lurah Pondok Kelapa, Siska Leonita, sangat membantu dalam meningkatkan kebersihan lingkungannya. 

WARTA KOTA, DUREN SAWIT --- Januari 2018, Pemerintah Kota Jakarta Timur membagikan 289 unit gerobak motor sampah ke 65 Kelurahan di wilayahnya.

Gerobak motor itu sangat membantu lurah dalam menjaga kebersihan lingkungan, seperti yang diutarakan Lurah Pondok Kelapa, Siska Leonita.

Siska menyebut keberadaan gerobak motor itu menjadikan kebersihan lingkungan di wilayah kerjanya meningkat.

"Kelurahan kami dapat 5 gerobak motor dan ini sangat membantu ya, membuat wilayah jauh lebih bersih serta untuk pengangkutannya lebih cepat dan ngga ada lagi sampah terlalu lama menumpuk," tutur lurah berkacamata itu, Senin (19/3/18).

Untuk pembagiannya, ia mengaku masih melihat kebutuhan di setiap wilayah, sehingga, ia lebih memilih RW prioritas, dalam artian tingkat volume sampah yang tinggi.

"Kita kan ada 14 RW, gerobak motor baru dapat lima jadi yang kita berikan itu RW prioritas yang memang kawasan itu volume sampahnya tinggi,"ucapnya.

Gerobak motor itu hanya sebatas inventaris dari kelurahan kepada RW. 

"Saya berharap dengan adanya gerobak motor itu tidak ada lagi sampah numpuk dan juga menambah semangat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Tak lupa juga setiap Minggu saya bersama warga selalu mengadakan kegaiatan kerja bakti, keliling di tiap RT/RW," tutupnya. (M18/Muhamad Azzam) 

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved