Dishub DKI Masih Tetap Tindak Tegas Pemilik Kendaraan Parkir di Jalan Lingkungan

Warga yang ingin memiliki mobil, atau punya mobil ya silakan saja parkir tapi di garasi. Jangan juga parkirnya di depan rumah.

Warta Kota/Henry Lopulalan
Suasana jalan inspeksi yang dibangun setelah penertiban Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (14/11/2017). Jalan yang sepenuhnya digunakan aktivitas masyarakat Bukit Duri ini termasuk tempat parkir mobil pribadi di badan jalan. 

WARTA KOTA, PADEMANGAN -- Manager Humas Unit Pengelola Perpakiran Dinas Perhubungan dan Transpotrasi DKI Jakarta, Ivan Valentino, kembali ingatkan ke warga di DKI Jakarta agar tidak parkirkan kendaraan pribadinya di sekitar jalan lingkungan warga atau di depan rumah.

Diakui Ivan kembali, jika tak ada larangan bagi warga untuk memiliki mobil, tetapi diwajibkan untuk memiliki garasi di rumah.

"Terkait operasi parkir yang di jalan lingkungan warga hingga ini masih terus dilakukan. Warga yang ingin memiliki mobil, atau punya mobil ya silakan saja parkir tapi di garasi. Jangan juga parkirnya di depan rumah. Itu memang aturan," jelas Ivan ketika dikonfirmasi Warta Kota, pada Minggu (18/3/2018).

Dijelaskan Ivan, pihaknya tetap akan dilakukan tindakan tegas terhadap pemilik kendaraannya tersebut, dengan cara digembos, serta diderek anggota.

"Pasti ditindak tegas," jelas Ivan.

Hal ini dilakukan, ucap Ivan, jika akan sulit bagi unit pemadam kebakaran masuk untuk segera lakukan pemadaman api, bagi rumah warga itu dilanda kebakaran.

"Belum lagi kalau ada orang sakit. Kalau, jalan lingkungan warga itu sempit akibat banyaknya kendaraan parkir jadi susah masuk ambulance atau susah lewat. Jadi, wajar kami akan tindak bagi yang memarkirkan kendaraannya itu, baik di depan rumah atau jalan linkungan warga itu" jelas Ivan. (BAS)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved