Abraham Samad Mengaku Dikontak Beberapa Parpol untuk Maju di Pilpres 2019

‎Meski bersedia maju sebagai di Pilpres 2019, Samad memiliki sejumlah pertanyaan kepada pihak yang mendukungnya.

Abraham Samad Mengaku Dikontak Beberapa Parpol untuk Maju di Pilpres 2019
TRIBUNNEWS/ERI KOMAR SINAGA
Abraham Samad di UI 

WARTA KOTA, CIKINI - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengaku telah dikontak beberapa partai politik, untuk maju sebagai calon dalam pemilihan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

"Ada beberapa partai politik yang mengontak. Ada beberapa, tidak perlu saya sampaikan," ujar Samad dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/3/2018).

Menurut Samad, dirinya tidak akan menolak jika masyarakat memberikan amanah untuk menjadi pemimpin Indonesia, karena hal tersebut merupakan kewajiban konstitusional sebagai warga negara.

Baca: Donald Trump Kecewa 128 Negara yang Dibantu Tolak Keputusan AS Akui Yerusalem Ibu Kota Israel

"Yang penting amanah itu bisa dipertanggungjawabkan dan demi masyarakat," kata Abraham.

‎Meski bersedia maju sebagai di Pilpres 2019, Samad memiliki sejumlah pertanyaan kepada pihak yang mendukungnya, karena ia bukan anggota partai dan tidak memiliki modal.

"Saya bukan orang partai, dan saya bukan orang yang punya duit. Apa partai itu tetap mau terus mencalonkan saya atau tidak?" ucap Samad.

Baca: Sandiaga Uno: Perebutan Ruang di Tanah Abang Harus Berbasiskan Keadilan

Sebelumnya, sejumlah lembaga survei merilis nama Abraham Samad masuk dalam bursa capres maupun cawapres 2019, mengingat nama besar yang disandang Abraham Samad cukup besar, sampai gaungnya ke luar negeri sejak menjabat Ketua KPK.

Setelah tidak lagi menjabat Ketua KPK, Abraham lebih sering mengisi acara seminar, diskusi, dan dialog di berbagai daerah di Indonesia, dengan menyuarakan dan menyampaikan antikorupsi kepada anak muda untuk memperbaiki negeri ini dari perilaku para koruptor. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved