Breaking News:

WN China Tewas Tenggelam di Kolam Renang Hotel

Tenggelamnya korban diketahui oleh salah seorang tamu hotel di sekitar kolam renang. Saksi langsung berteriak.

Istimewa
ILUSTRASI Korban tenggelam. 

WARTA KOTA, SUKABUMI --- Seorang warga negara China, Liu Yu (30), dikabarkan tewas setelah tenggelam di kolam renang Hotel Inna Samudra Beach, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (15/3/2018) malam.

Korban bersama 3 orang temannya itu tiba di hotel yang berlokasi di pesisir pantai selatan di Jalan Raya Palabuhanratu, Cisolok, Kecamatan Cikakak, Kamis, sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka menginap dan telah menempati dua kamar di hotel tersebut.

Kepala Polsek Cikakak, AKP Joko Sudiro membenarkan, seorang warga China tenggelam di kolam renang hotel dan akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu.

"Korban saat tiba di rumah sakit Palabuhanratu sudah meninggal dunia. Sebelumnya sempat dibawa ke Puskesmas Cikakak," kata Joko kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Jumat (16/3/2018).

Menurut Joko, tenggelamnya korban diketahui oleh salah seorang tamu hotel di sekitar kolam renang. Saksi langsung berteriak. Sejumlah karyawan dan tamu hotel lainnya langsung menuju sumber teriakan di dekat kolam renang.

"Mereka melihat ada pria tenggelam di kolam berkedalaman sekitar tiga meter itu. Di antara mereka langsung berupaya menyelamatkan dan mengangkat ke darat," ujar dia.

"Saat diangkat kondisinya sudah lemas dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Cikakak," imbuh Kapolsek Cikakak.

Dari sana, lanjut Joko, korban dirujuk ke RSUD Palabuhanratu. Namun saat diperiksa, dokter jaga menyatakan korban sudah meninggal dunia.

"Dugaan sementara korban terpeleset ke dalam kolam renang dan tenggelam lalu korban kehabisan napas. Menurut keterangan rekan korban, korban memang tidak bisa berenang," jelas Joko.

Hasil penyelidikan sementara kepolisian, korban datang ke ISB bersama tiga orang, Kamis sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka adalah teman korban yang juga warga China, Lei Da, seorang penerjemah bahasa asing Armilan Soul Colondam serta sopir Ricky Frans Hutauruk.

"Mereka memesan dua unit kamar yang berada di lantai lima. Pada sekitar pukul 18.15 WIB, korban keluar dari kamar sendirian dan menuju kolam renang yang terletak di lantai dasar atau di sebelah pantai," tuturnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari pihak manajemen Hotel Inna Samudra Beach. Kompas.com sedang berusaha untuk mengonfirmasi kejadian tersebut. (Kontributor Sukabumi, Budiyanto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seorang Warga China Tewas Tenggelam di Kolam Renang Hotel di Sukabumi"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved