Fernando Llorente Siap Bobol Gawang Swansea City

Llorente yang diboyong Tottenham Hotspur dari Swansea telah membuktikan diri tak ragu untuk mencetak gol ke gawang bekas klubnya.

Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Jumat (16/3/2018) halaman 5 

WARTA KOTA.COM - Fernando Llorente kembali ke Stadion Liberty bukan untuk reuni dengan bekas rekan-rekan setimnya di Swansea City, melainkan untuk membobol gawang pasukan Angsa.

Llorente yang diboyong Tottenham Hotspur dari Swansea pada musim panas lalu, telah membuktikan diri tak ragu untuk mencetak gol ke gawang bekas klubnya, seperti yang ditunjukkan pada 3 Januari lalu.

Striker veteran asal Spanyol itu mencetak satu dari dua gol kemenangan 2-0 Spurs atas Swansea.

Llorente akan kembali menjadi ujung tombak pasukan LilyWhites ketika Spurs menantang Swansea pada perempat final Piala FA, Sabtu (17/3/2018) malam WIB.

Pasalnya, Harry Kane, striker utama Spurs, mengalami cedera engkel pada laga melawan Bournemouth, Minggu (11/3/2018).

Itu laga krusial bagi Spurs. Tottenham akan berusaha keras untuk terus melangkah di turnamen itu, sebagai satu-satunya kesempatan mereka memenangi trofi musim ini, setelah gagal di Piala Liga, tersingkir dari Liga Champions, dan kemungkinan besar cuma bisa finis sebagai empat besar Liga Inggris.

Baca: Hasil Tim Indonesia di Babak Kedua All England 2018

Meskipun tanpa Kane, dan Dele Alli (yang juga cedera), Pelatih Mauricio Pochettino ingin memastikan tim yang diturunkan mampu memetik kemenangan dari laga itu, dan memastikan Spurs melaju ke semifinal Piala FA.

Laga itu juga penting bagi Swansea City. Tim yang berhasil menjauh dari zona degradasi Liga Inggris itu sedang naik performanya di bawah pelatih anyar Carlos Carvahal.

Tammy Abraham, striker pasukan Angsa mengatakan, mereka juga punya ambisi dan mimpi sendiri.

"Selalu ada peluang untuk melakukan sesuatu yang istimewa di turnamen ini. Kami tahu Tottenham tim yang luar biasa. Mereka tidak akan santai-santai, melainkan datang dengan membawa senjata terbaiknya. Maka kami juga harus melakukan hal yang sama. Kami harus masuk ke lapangan dan menunjukkan tak kurang dari apa yang kami yakini mampu dilakukan," ujar Abraham, seperti dikutip Wales Online.

Beberapa pemain inti Swansea juga tak bisa tampil di laga ini, termasuk Jordan Ayew yang harus menjalani skorsing.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Jumat (16/3/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved