Lokbin Cengkeh akan Dikosongkan karena Dinas KUMKMP DKI Berencana Ganti Pedagang

Pedagang yang kurang aktif akan diganti dan dicari yang aktif kreatif bertujuan dapat meramaikan Lokbin Cengkeh.

Lokbin Cengkeh akan Dikosongkan karena Dinas KUMKMP DKI Berencana Ganti Pedagang
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Lantaran sepinya pembeli, sejumlah pedagang kuliner terpantau tak lagi berdagang di Lokbin Cengkeh Tamansari, Jakarta Barat, pada Rabu (7/3/2018). Kebanyakan pedagang tidak betah berdagang dan berkeinginan cari lapak dagang yang baru. 

WARTA KOTA, TAMAN SARI -- Sepinya pengunjung, dikarenakan kurang aktifnya para pedagang di Lokasi Binaan (Lokbin) Cengkeh, di Tamansari, Jakarta Barat, membuat pihak Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta tak habis akal.

Irwandi sebagai Kepala Dinas KUMKMP DKI Jakarta, akan mengganti serta mengisi pedagang baru di ratusan kios di Lokbin Cengkeh.

"Kios-kios yang saat ini telah kosong akan diisi pedagang yang baru. Sementara itu pedagang-pedagang yang kurang aktif akan kami ganti. Kami akan cari yang aktif dan kreatif bertujuan dapat meramaikan Lokbin Cengkeh," katanya, Kamis (15/3/2018).

Diucapkan Irwandi, banyak pedagang memilih berjualan di pinggir jalan di Kawasan Kota Tua. Dia juga tengah rencanakan, akan mendandani dagangan kuliner milik pedagang dan kualitas.

"Makanan akan kami dandani. Kan harus enak, harus menarik. Hanya saja belum tahu, berapa pedagang Lokbin Cengkeh akan diganti. Masih dihitung dulu ya, berapa kios yang kosong dari 412 kios di Lokbin Cengkeh. Nanti, merekanya (pedagang) dalam waktu dekat akan diberikan surat surat peringatan dulu," jelas Irwandi.

Dijelaskannya kembali, sepinya pengunjung di Lokbin Cengkeh dikarenakan kurang kreatifnya sejumlah pedagang Lokbin Cengkeh yang saat ini masih bertahan. Selain itu, dagangan milik para pedagang di Lokbin Cengkeh kurang daya tarik.

"Maka, akan diganti dengan dengan makanan yang lebih menarik dan enak. Karena, rata-rata makannya hanya mie instan. Selain itu, nanti di Jalan Cengkeh menuju Taman Fatahillah, akan dibuat selasar. Jalannya, akan dipercantik agar masyarakat mau pergi ke Lokbin Taman Kota Intan atau Cengkeh itu. Tujuan pengunjungnya enggak kepanasan, kalau jauh pun enggak lagi ketakutan karena sudah terang," papar Irwandi kembali.

Penulis:
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved