Dirut Dharma Jaya Nangis di Depan Sandiaga Uno

Seorang kepala dinas menangis di depan Sandiaga Uno,beberapa waktu. Kenapa ya sampai nangis di depan wakil gubernur DKI?

Dirut Dharma Jaya Nangis di Depan Sandiaga Uno
WARTA KOTA/YOSIA MARGARETTA
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Senin (12/3/2018). 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku telah bertemu dengan Direktur Utama PD Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusumajati membahas dana public service obligation (PSO) guna membeli ayam untuk subsidi pangan.

Dalam pertemuan itu, kata Sandiaga, Marina sempat menangis karena dana PSO itu tak kunjung turun.

“Saya dilaporkan sekitar 10 hari lalu, Bu Marina nangis-nangis ke saya 'Belum turun uangnya' terus saya bilang ‘Saya bantu, sabar bu’”, ujar Sandiaga di Balai Kota, Rabu (14/3/2018).

Dana PSO sebesar Rp 41 miliar yang dijanjikan itu dibutuhkan Marina untuk membeli persediaan ayam baru dan melunasi utang-utang ke pemasok ayam yang dibeli pada bulan-bulan sebelumnya.

Baca: Yang Sepakat Mahfud MD Jadi Cawapres Jokowi Angkat Tangan

Baca: (BERITA VIDEO) Menjajal Mobil BMW Paling Langka di Dunia

Sandiaga mengaku akan membantu agar dana tersebut segera cair.

“Saya cek ke DKPKP memang lagi diproses, saya nanti akan dorong supaya lebih cepat, saya minta Bu Marina sampaikan dan koordinasikan dengan para supplier, para vendor kita lagi proses, kita akan selesaikan,” kata Sandiaga.

Masalah pangan subsidi itu bermula sejak akhir tahun lalu ketika Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies-Sandi tidak memberikan penyertaan modal daerah (PMD) ke Dharma Jaya.

Tanpa PMD, Dharma Jaya harus mengandalkan dana PSO untuk membeli kebutuhan pangan bagi 700.000 warga DKI yang disubsidi.

Sandiaga mengatakan, ia akan menyalurkan PSO agar Dharma Jaya bisa tetap memenuhi kebutuhan warga.(Akhdi Martin Pratama)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga Sebut Dirut PD Dharma Jaya Temui Dirinya Sambil Nangis-nangis".

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved