Bulan Depan, Gedung Puskesmas Kelurahan Kemanggisan yang Baru Akan Digunakan

Puskesmas Kelurahan Kemanggisan saat ini nampak mulai rampung pembangunannya, yang masuk dalam proyek rehabilitasi total, Kamis (15/3/2018).

Bulan Depan, Gedung Puskesmas Kelurahan Kemanggisan yang Baru Akan Digunakan
Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan
Puskesmas Kemanggisan 

Laporan Wartawan Warta Kota, Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, PALMERAH - Puskesmas Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, yang ada di Jalan Anggrek Garuda IV-D, saat ini nampak mulai rampung pembangunannya, yang masuk dalam proyek pembangunan empat lantai atau rehabilitasi total puskesmas kelurahan, Kamis (15/3/2018).

Rencananya diperikirakan di awal April 2018 mendatang, mulai digunakan.

Terpantau gedung empat lantai di Puskesmas Kelurahan kemanggisan mulai rampung, akan pembangunannya.

Puskesmas itu, merupakan salah satu dari delapan puskesmas kelurahan di DKI Jakarta, yang telah masuk dalam proyek rehabilitasi total ataupun pembangunan empat lantai puskesmas kelurahan.

Material bangunan masih berceceran di depan gedung yang minim akan lahan parkir ini, serta terlihat beberapa kuli bangunan beristirahat, di sisi kanan gedung.

Saat masuk ke dalam, atau di lantai I, masih berserakan material-material bangunan.

"Tinggal finishing doang. Belum selesai. Paling sisa pasang kusen dan lain-lain," singkat salah seorang kuli bangunan di lokasi.

Diketahui, pembangunan ini rencana rampung pada akhir 2017 lalu.

Namun, terbentur adanya penambahan waktu dan perbaikkan yang juga cukup banyak, membuat puskesmas yang kini telah difasilitasi satu lift, akan kembali dipakai pada April 2018 mendatang.

Hal ini diungkapkan langsung drg Arief Rivai, di sebuah rumah kontrakan yang dijadikan lokasi Puskesmas Kelurahan Kemanggisan, bersifat sementara, di Jalan Anggrek Rosalina II Blok H Kecamatan Palmerah.

Pria yang jabat sebagai Kepala Puskesmas Kelurahan Kemanggisan, akui jika Puskesmas Kelurahan Kemanggisan yang kini dengan wajah baru, akan digunakan sekitaran April 2018 mendatang.

"Ya sekitar bulan depan sudah bisa lah," terang Arief.

Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved