Pemprov DKI Bakal Bangun Flyover di Pintu Perlintasan Kereta Kampus IISIP

Lahan yang semula merupakan area pedagang tanaman dan kembang pasca-ditertibkan Satpol PP Kecamatan Jagakarsa, akan dibeton.

Pemprov DKI Bakal Bangun Flyover di Pintu Perlintasan Kereta Kampus IISIP
WARTA KOTA/DWI RIZKI
Jalan Lenteng Agung Raya macet, Minggu (11/3/2018) petang. 

WARTA KOTA, LENTENG AGUNG - Tidak hanya melebarkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menutup sekaligus membangun flyover di pintu perlintasan Kereta Api (KA) Kampus IISIP, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Karena ada perputaran dari arah Pasar Minggu dan sebaliknya, kami ada rencana membangun jalan layang supaya lalu lintas KA tidak terganggu," ungkap Yudi Febriadi, Kepala Bidang Jalan Dinas Bina Marga DKI Jakarta saat dihubungi, Senin (12/3/2018).

Langkah tersebut dinilainya sangat tepat, mengingat tingginya volume kendaraan yang terkunci ketika kereta melintas memicu kemacetan berantai di sepanjang Jalan Lenteng Agung Raya, baik dari arah Pasar Minggu menuju Depok maupun sebaliknya.

Baca: Jalan Lenteng Agung Raya Semakin Macet, Ini Usul Warga

"Tujuannya untuk mengurai kemacetan imbas antrean kendaraan yang ingin berputar balik di pintu kereta IISIP, jadi bisa langsung naik (flyover)," jelasnya.

Pembangunan flyover tersebut, tutur Yudi, beriringan dengan pelebaran jalan yang terbentang di antara jalan dengan perlintasan Kereta Api (KA), mulai dari batching plant beton Lenteng Agung hingga pintu perlintasan KA Kampus IISIP.

Lahan yang semula merupakan area pedagang tanaman dan kembang pasca-ditertibkan Satpol PP Kecamatan Jagakarsa pada 28 Januari 2018 lalu itu, akan dibeton, sehingga menambah satu lajur jalan dari dua lajur jalan tersedia saat ini.

Baca: Jalan Lenteng Agung Bakal Dilebarkan

Jalan tersebut digunakan khusus bagi pengendara yang hendak berbelok di pintu perlintasan KA Kampus IISIP, sehingga tidak mengganggu kendaraan yang melaju dari arah Pasar Minggu arah Depok.

"Desainnya tahun 2018, sekarang lagi tahap perencanaan. Rencana akan dibangun tahun anggaran 2019," bebernya. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved