Cegah Kanker Serviks, Syifa Hadju Mengajak Anak Seusianya Cek Organ Kewanitaan

Syifa Hadju mengajak anak-anak seumurannya tidak ragu memeriksakan kesehatan organ kewanitaan demi terhindar dari risiko kanker serviks.

Cegah Kanker Serviks, Syifa Hadju Mengajak Anak Seusianya Cek Organ Kewanitaan
Warta Kota/Gopis Simatupang
Syifa Hadju 

WARTA KOTA, PALMERAH---Mumpung masih muda, aktris Syifa Hadju (17) mengajak anak-anak seumurannya agar tidak ragu memeriksakan kesehatan organ kewanitaan demi terhindar dari risiko kanker serviks.

"Semoga anak-anak yang seumuran aku bisa lebih aware dan bisa lebih berani untuk ngecek organ kewanitaannya dia, apalagi untuk yang sudah aktif berhubungan seksual khususnya," Syifa beberapa waktu lalu.

Baca: Syifa Hadju Bersyukur dan Ingin Lebih Baik

"Sudah enggak ditampik lagi anak-anak seumuran aku itu sudah banyak yang aktif berhubungan seksual dan aku berharap mereka lebih berani untuk menekan angka kanker serviks," katanya.

Menurut Syifa, sosialisasi kanker serviks sangat penting, khususnya agar anak-anak seumurannya lebih waspada.

Cara pencegahannya bisa dengan cara pap smear dan vaksin.

Baca: Syifa Hadju Kampanye Kanker Lewat Sosial Media

Harga vaksin mungkin agak mahal, namun itu tidak sebanding dengan biaya yang harus dikeluarkan ketika sudah terkena kanker serviks.

"Mungkin banyak yang mempertimbangkan karena harganya yang lumayan mahal, tetapi menurut aku ini harga yang murah untuk ukuran pencegahan. Apalagi kalau sudah kena kanker serviks, untuk pengobatannya memerlukan biaya lebih banyak lagi," katanya.

Baca: Syifa Hadju Idolakan Chelsea Islan

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved