DP Nol Rupiah

Kini Contoh Rumah Tapak DP Rp 0 Hanya Bisa Dilihat dari Luar

Meski sejak Rabu (7/3/2018) contoh rumah tapak DP Rp 0 hanya bisa dilihat dari luar alias tidak bisa masuk, animo masyarakat tak berubah.

Kini Contoh Rumah Tapak DP Rp 0 Hanya Bisa Dilihat dari Luar
Kompas.com/Ardito Ramadhan D
RUMAH contoh DP Rp 0 di Rorotan, Jakarta Utara, Jumat (9/3/2018). 

WARTA KOTA, CILINCING --- Sepekan setelah rumah DP Rp 0 diluncurkan pada Rabu (28/2/2018), suasana lokasi proyek rumah tersebut di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, terasa sepi.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, hanya ada dua petugas kebersihan dan keamanan yang bersiaga di sana, Jumat (9/2/2018). Tanda-tanda dimulainya pembangunan proyek pun belum terlihat.

Baca: VIDEO: Inilah Rumah Tapak DP Rp 0 di Rorotan, Cilincing

"Saya ngga tahu juga, Mas, belum ada arahan dari perusahaan. Saya di sini cuma ditugaskan jaga rumah contoh," kata petugas yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Ia menuturkan, setelah diluncurkan, lokasi itu ramai dipadati warga yang penasaran ingin melihat bentuk rumah tapak DP Rp 0 . Ia menyebut, setiap hari ada 100 orang yang mendatangi lokasi tersebut.

Di sana, warga dapat melihat tampak luar dan dalam rumah contoh. Mereka juga bisa mendaftarkan diri sebagai calon pembeli rumah DP Rp 0.

Baca: Penasaran Rumah Tapak DP Rp 0

Namun, mulai Rabu (7/3/2018), warga sudah tidak bisa masuk ke dalam rumah contoh dan hanya diizinkan melihat tampak luarnya. Hal tersebut rupanya tidak membendung animo masyarakat.

"Pada Rabu dan Kamis kemarin ada saja, sih, yang datang. Cuma mereka hanya bisa lihat dari luar, ngga bisa masuk," katanya.

Selain dua petugas, sebuah alat berat berjenis roller yang berfungsi memadatkan tanah juga tersedia di lokasi proyek. Namun, alat berat itu disebut sudah ada sejak sebelum peluncuran.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved