Foto di Bahu Tol, Syahrini Belum Bisa Dipidana

Tidak tanggung-tanggung, akibat fotonya itu Syahrini mendapat teguran langsung dari Polda Jawa Timur,

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Kuasa hukum Syahrini, Hotman Paris di Warung Kopi Joni, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/3/2018). 

Laporan Wartawan, WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

WARTA KOTA, KELAPA GADING - Postingan foto di bahu jalan tol yang diunggah oleh penyanyi Syahrini (35) menuai kontroversi, dikarenakan aturan yang berlaku mengenai larangan berfoto di bahu tol.

Dimana Syahrini sempat menggungah sebuah foto dirinya tengah berada di bahu tol di wilayah Surabaya, Jawa Timur yang mengenakan pakaian serba hitam.

Tidak tanggung-tanggung, akibat fotonya itu Syahrini mendapat teguran langsung dari Polda Jawa Timur, karena dianggap telah melanggar UU No. 38 tahun 2004 tentang jalan.

Kuasa hukum Syahrini, Hotman Paris menegaskan kliennya belum sampai melangar aturan atau melanggar UU No. 38 tahun 2004 tentang Jalan.

"Ini UU nomor 38 tahun 2004 tentang jalan disebutkan barang siapa karena kelalaiannya mengakibatkan terganggunya jalan atau merugikan orang lain, itu bisa dipidana tiga bulan. Mengakibatkan itu syarat utama," kata Hotman Paris di Warung Kopi Joni, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/3/2018).

"Syahrini kan belum ada terganggu apa-apa, belum ada kejadian apa-apa. Dia cuma foto ya enggak ada masalah. Di foto kan agak di pinggir. Bukan tengah. Jadi unsur UU ini belum dipenuhi. Belum sampai ke ranah hukum," tambahnya.

Pihak jalan tol pun sudah memasang rambu dilarang berhenti, tetapi pelantun 'Jangan Memilih Aku' itu masih tetap berhenti dan tetap berfoto dibahu tol.

"Justru itulah. Itu diakui memang siapapun dilarang memang di situ. Makanya niatnya hari ini Syahrini mau minta maaf secara jujur, tapi belum ada kejadian yang mengakibatkam terganggunya jalan. Kecuali sampai macet total atau tabrakan, ya baru," ucapnya.

Kendati demikian, Syahrini melalui Hotman mengakui kesalahannya telah berfoto ria di bahu tol dan mengunggahnya ke media sosial instagram.

"Memang tidak boleh dilakukan Syahrini. Tapi dia (Syahrini) foto di bahu jalan belum merupakan sesuatu yang bisa dipidana," ujar Hotman Paris. (*)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved