Advertorial

Tes Urine Petugas Rutan, Lapas Salemba dan LPKA Jakarta

Bambang Sumardiono yang didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kunjungi Rutan Kelas I Jakarta Pusat.

Tes Urine Petugas Rutan, Lapas Salemba dan LPKA Jakarta - lapas-1_20180309_153211.jpg
Tes Urine Petugas Rutan, Lapas Salemba dan LPKA Jakarta - lapas-2_20180309_153231.jpg

WARTA KOTA, JAKARTA - Jakarta, Kamis (8/3/2018) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Bambang Sumardiono yang didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kunjungi Rutan Kelas I Jakarta Pusat.

Bertempatdi Aula Rutan Kelas I Jakarta Pusat disampaikan arahan tentang Darurat Bahaya Narkoba di dalam Lapas dan Rutan. Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari para Pejabat dan pegawai Lapas Kelas IIA Salemba, Rutan Kelas I Jakarta Pusat dan LPKA Jakarta.

Arahan kali ini menitikberatkan kepada Lapas dan Rutan agar benar-benar bisa Bebas dari HALINAR (Hand Phone, Pungutan Liar dan Narkoba).

Dilanjutkan dengan arahan Kepala Divisi Administrasi yang menyampaikan nasihat agar dipikir terlebih dahulu sebelum mengambil suatu tindakan melawan Hukum. Dengan tegas apabila masih ada yang bermain, Diminta untuk segera menghentikannya. Sebelum melakukan kegiatan melawan hukum coba ingat bahwa kalian masih memiliki Orang Tua,Istri, dan anak yang menunggu dirumah. Disamping itu Kadiv Administasi juga menyoroti betul tentang disiplin, utamanya absensi para pegawai Lapas dan Rutan untuk mematuhi semua aturan yang berlaku.

Arahan selanjutnya disampaikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan dalam arahannya disampaikan tentang 5 poin kepada para pejabat dan pegawai Lapas, Rutan dan LPKA untuk tidak melakukan 5J :
- Jangan Pungli,
- Jangan Melakukan Kekerasan,
- Jangan Terlibat dengan Narkoba,
- Jangan Lalai/tingkatkan Disiplin, dan terakhir
- Jangan Selingkuh.

Usai kegiatan pengarahan dilakukan pengecekan tes narkoba melalui metode pengambilan urine Kepada Seluruh Pejabat dan Pegawai Lapas Salemba, Rutan Jakarta Pusat dan LPKA Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Dari hasil tes urine yang dilakukan pada hari kamis (8/3/2018), Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta bersama tim medisnya tidak mendapatkan satupun petugas yang terindikasi terlibat penyalahgunaan narkoba.

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved